Khitanan Massal Mentawai, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

285

KEPULAUAN MENTAWAI (KabaSurau) : Khitanan Massal di desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini terlihat dengan tersedianya tempat mencuci tangan, poster himbauan dan pemakaian masker. Baik panitia maupun peserta, selalu menggunakan masker selama kegiatan. Protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19 kepada para muallaf.

Direncanakan, sebanyak 100 orang mullaf baik anak-anak maupun dewasa melaksanakan khitanan. Ketua panitia pelaksana yang berasal dari Yayasan Sosial dakwah dan pendidikan Mentawai, Hendra mengatakan peserta berasal dari 9 dusun, dimana peserta terjauh berasal dari Tuapejat dan dusun Ugai.

Kegiatan khitanan massal yang bertema “mewujudkan generasi mulsim yang bersih dan sehat” ini, diharapkan muallaf yang dikhitan menjadi muslim yang istikamah dan siap berdakwah di desanya masing-masing.

Dengan kerja sama yang solid antara tiga yayasan, yakni yayasan Dar el-iman kota Padang, yayasan Baitul maal PLN UP 3 Padang dan yayasan Sosial dakwah dan pendidikan Mentawai, kegiatan terselenggara sebagaimana harapan para muhsinin. Tim medis dalam kegiatan ini menggandeng klinik Rahmatan lil alamin, terdiri dari satu orang dokter dan tiga orang perawat.

Jadi dalam kegiatan ini rombongan dari Padang sebanyak 11 orang. Terdiri dari 4 tenaga medis, 5 orang dari yayasan Dar el-iman dan 2 orang dari yayasan Baitul maal PLN UP 3 Padang. (Sy)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here