17 Juli 2024

Arab Saudi (KabaSurau): Pertahanan udara Arab Saudi mencegat dan menghancurkan beberapa drone bermuatan bahan peledak yang diluncurkan oleh milisi Houthi Yaman terhadap Khamis Mushayt pada hari Kamis.

Koalisi Arab mengatakan kelompok yang didukung Iran terus menargetkan warga sipil, yang sama saja dengan kejahatan perang.

Houthi meluncurkan drone yang dicurangi ke arah Kerajaan hampir setiap hari.

Pada hari Rabu, koalisi menargetkan posisi militer Houthi di kota Taiz, Yaman selatan.

Video di media sosial menunjukkan bola api dan asap mengepul dari lokasi yang ditargetkan.

Pekan lalu, delapan orang terluka oleh puing-puing yang jatuh setelah koalisi menghancurkan rudal dan drone yang menargetkan bandara Abha di Arab Saudi selatan.

Arab Saudi memimpin koalisi Arab yang berusaha mengembalikan legitimasi Yaman kepada pemerintah yang diakui secara internasional, setelah Houthi merebut ibukota, Sanaa, pada tahun 2014.

Kerajaan telah mendesak kelompok itu untuk terlibat dengan setia dalam dialog untuk membawa perang ke resolusi damai, tetapi kemajuan di depan itu telah terhenti dan pertempuran telah meningkat di beberapa bagian Yaman.

Puluhan pejuang, baik dari pemerintah maupun dari Houthi, telah tewas dalam pertempuran sengit di Marib, wilayah yang kaya sumber daya, yang dikendalikan pemerintah yang didambakan oleh milisi.

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *