17 April 2024
Juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki Al-Malik. (AFP/File Photo)

ARAB SAUDI (KabaSurau): Koalisi Arab yang memerangi militan Houthi di Yaman telah menghancurkan dua kapal bermuatan bahan peledak yang digunakan oleh kelompok yang bersekutu dengan Iran di selatan Laut Merah, tv pemerintah Saudi mengatakan pada hari Rabu.

Koalisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa milisi terus mengancam jalur pelayaran dan perdagangan di Bab Al-Mandab dan selatan Laut Merah.

Mereka juga mengumumkan pelaksanaan 19 operasi yang menargetkan target Houthi di Abdiya, Marib, selama 24 jam terakhir.

Koalisi menambahkan bahwa selama operasi hari Rabu, 12 kendaraan militer Houthi hancur dan lebih dari 108 pejuangnya tewas, menambahkan komitmennya untuk “mendukung tentara nasional Yaman dan melindungi warga sipil.”

Juga pada hari Rabu, duta besar Jepang untuk Kerajaan, Fumio Iwai, mengutuk serangan yang dilakukan oleh Houthi dengan dua drone yang terperangkap di Bandara King Abdullah di Jazan, yang mengakibatkan cedera di antara warga sipil, penumpang dan karyawan bandara.

Kedutaan Besar Jepang mengatakan dalam sebuah tweet yang diposting di akun resminya di Twitter: “Duta Besar Jepang untuk Kerajaan sangat mengutuk serangan teroris terhadap Kerajaan Arab Saudi pada 8 Oktober, dan upaya untuk menargetkan Bandara King Abdullah di Jazan, yang mengakibatkan cedera sejumlah warga sipil tak berdosa. Dia berharap mereka cepat pulih.”

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *