18 Juli 2024
Koalisi Arab mengatakan pada hari Minggu bahwa lebih dari 264 Houthi telah tewas dan 36 kendaraan militer hancur dalam serangan udara di dua distrik dekat Marib. (File/AFP)

YAMAN (KabaSurau): Koalisi Arab mengatakan pada hari Minggu bahwa lebih dari 264 Houthi telah tewas dan 36 kendaraan militer hancur dalam serangan udara di dua distrik dekat kota Marib, Yaman tengah.

Koalisi mengatakan telah melakukan 88 serangan udara di distrik Juba dan Al-Kasarah selama 72 jam terakhir.

Juba berjarak sekitar 50 km selatan Marib, sementara Al-Kasarah berjarak 30 km barat laut kota.

Kemudian pada hari Minggu, koalisi mengatakan telah menghancurkan sebuah kapal Houthi yang terdapat bahan peledak di Pulau Kamaran yang telah siap untuk melakukan serangan.

Milisi Houthi terus melanggar Perjanjian Stockholm dan gencatan senjata di Hodeidah, kata koalisi Arab.

Koalisi menambahkan bahwa perilaku bermusuhan milisi Houthi mengancam navigasi di Selat Bab Al-Mandab dan Laut Merah selatan.

Pada hari Sabtu, koalisi mengatakan telah menghancurkan empat kapal Houthi yang sarat bahan peledak di provinsi Hodeidah, Yaman barat.

Pesawat tempur menargetkan pangkalan pantai Al-Jabanah, sebelah timur kota Hodeidah, di mana kapal-kapal itu telah disiapkan untuk menyerang kapal-kapal internasional yang berlayar melalui Laut Merah, kata koalisi Arab.

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *