4 Maret 2024
Kominfo Pusat

Kabasurau.co.id. Rombongan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pusat, dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, Bapak R Wijaya Kusumawardhana, bersama rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan kunjungan ke Radio DEI FM di Jl Belanti Barat 6 No 12 Lolong Belanti, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (7/8/2023). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mensosialisasikan program penurunan prevalensi stunting.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kominfo disambut Direktur Radio DEI FM, Bapak Pausil, serta GM Surau Tv, Bapak Irwan Rusda. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama dengan media lokal, baik Radio DEI FM maupun Surau Tv, dalam mensosialisasikan program pemerintah terkait penurunan angka stunting di Indonesia. Prevalensi stunting dianggap sebagai masalah yang erat kaitannya dengan gaya hidup dan karakter masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, Bapak R Wijaya Kusumawardhana menyatakan bahwa penurunan angka stunting bisa berpengaruh langsung terhadap penurunan kemiskinan, dan peran media dalam hal ini sangatlah penting.

Direktur Radio DEI FM, Bapak Pausil, menekankan bahwa pihaknya telah memulai upaya mensosialisasikan program pemerintah melalui Iklan Layanan Masyarakat (ILM) di radio. Terkait program penurunan stunting, Radio DEI FM dan Surau Tv juga berkomitmen untuk turut serta dalam menyampaikan informasi yang relevan.

Dalam diskusi, dijelaskan bahwa media, baik televisi maupun radio, memiliki peran vital sebagai agen sosialisasi program-program kemasyarakatan yang dicanangkan oleh pemerintah. Dalam hal ini, penurunan angka stunting menjadi fokus utama, dengan harapan masyarakat semakin paham akan pentingnya hidup sehat dan dampak positif dari penurunan prevalensi stunting.

Selama diskusi, pihak DISKOMINFO juga memaparkan program pemerintah yang tengah menjadi perhatian, yaitu program penurunan prevalensi stunting. Harapannya adalah agar media lokal, seperti Radio DEI FM dan Surau Tv, dapat turut serta dalam mensosialisasikan program ini dengan baik.

Setelah diskusi berlangsung selama sekitar 30 menit, para tamu undangan dan tuan rumah menyantap snack yang telah disediakan. Selanjutnya, rombongan dari Kementerian Kominfo Pusat dan DISKOMINFO pamitan untuk melanjutkan agenda kunjungan dan pertemuan di tempat lain.

Kunjungan ini menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan media dalam rangka menyampaikan informasi yang bermanfaat dan mendukung program-program kemasyarakatan. Dengan dukungan media, diharapkan program penurunan prevalensi stunting dapat meraih kesuksesan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat.

Reporter: Habib | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *