Kunjungi Arab Saudi, Menag Yaqut Bahas Rencana Penyelenggaraan Haji dan Umrah 1443 H

353

Kabasurau.co.id : Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi, Sabtu(19/11). Dalam lawatannya kali ini, Yaqut akan bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi.

Dikutip dalam keterangan pers, Yaqut nantinya akan membahas rencana penyelenggaraan ibadah haji dan umrah 1443 H. Kementerian Agama saat ini terus mempersiapkan penyelenggaraan haji dan umrah 1443 H.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag, Hilman Latief memastikan bahwa persiapan dilakukan secara profesional, inklusif, terbuka, dan tidak diskriminatif.

“Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendorong percepatan persiapan ibadah haji dan umrah 1443 H secara profesional, terbuka, inklusif, dan tidak diskriminatif,” katanya.

Menurutnya, keterbukaan dan profesionalitas penting karena ibadah haji dan umrah menjadi ajang silaturahim antar-umat Islam dari berbagai latar belakang; baik ormas, golongan, daerah, dan lain sebagainya.

“Arahan Menag jelas dan tegas, pengelolaan dan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah harus lebih inklusif karena ibadah ini milik semua umat Islam Indonesia dari berbagai kalangan, tanpa ada diskriminasi dan perbedaan, baik prioritas jemaah, penyelenggara maupun para pembimbing haji dan umrah,” terangnya.

Sumber : Kemenag.go.id

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here