Laksanakan KPT, TK IT 3 Dar El Iman Bermain Sambil Belajar dengan Mengunjungi Statsiun Kereta Api

1043
kunjungan para siswa dan siswi TKIT 3 Dareliman ke statsiun Simpang Haru, Kota Padang menuju Stasiun Kereta Api di Bandara Internasional Minangkabau. (Foto: Libra)

PADANG (KabaSurau): Kegiatan Penunjang Tema (KPT) yang merupakan bagian dari kegiatan belajar anak-anak di TK IT 3 Dar El Iman Padang, dilaksanakan dengan langsung mengunjungi objek yang dijadikan tema dalam proses pembelajaran, adapun tema dalam proses belajar mengajar di TK IT 3 Dar El Iman Padang dalam satu bulan ini yakni Kereta Api Alat Transportasi Masal Karunia Allah Ar Rahman, dalam upaya mewujudkan tema ini anak-anak TK IT Dar El Iman melakukan kunjungan langsung ke statsiun Simpang Haru, Kota Padang menuju Stasiun Kereta Api di Bandara Internasional Minangkabau.

Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau.

Agenda yang dimulai dari pukul 7.30 hingga 09.00 WIB ini, dijelaskan oleh Ummu Fata selaku Kepala TK IT 3 Dar El Iman Padang bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan edukasi dini kepada anak-anak agar tidak hanya sebatas mengetahui informasi mengenai alat transportasi jenis kereta api, namun lebih jauh anak-anak difasilitasi untuk mendapatkan pengalaman secara langsung dengan mengunjungi stasiun dan jalan-jalan dengan kereta api, sebagaimana diungkapkan oleh Ummu Fatta, ketika ditemui oleh tim Kaba surau, Kamis (1/4/2021).

“Anak-anak tidak hanya sebatas mendapatkan informasi saja, tetapi mereka mempunyai pengalaman, Alhamdulillah mereka bisa menaiki kereta api, dan memilki pengalaman, dapat menguji wawasan mereka dan ingatan mereka terkait dengan informasi yang sudah kita sampaikan,” tuturnya.

Disamping itu Pak Ujang selaku Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Persero divisi Regional II Sumatera Barat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TK IT 3 Dar El Iman yang sudah melakukan Kegiatan Penunjang Tema di stasiun kereta api, dijelaskan bahwa pihak kereta api selalu antusias dalam menerima kunjungan dari pihak manapun termasuk juga pihak sekolah.

Pak Ujang selaku Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Persero divisi Regional II Sumatera Barat, memberikan pengarahan dan penjelasan kepada anak-anak terkait perkereta apian.

“Kami selalu terbuka untuk menerima kunjungan dari pihak masyarakat termasuk sekolah, karena ini penting bagi kami untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang perkereta apian termasuk didalamnya tentang keselamatan, bagaimana cara bertransportasi yang baik di kereta api dan ketika dijalan,” Ungkapnya.

Disamping mengunjungi kereta api dan mengetahui tentang kereta api lebih dalam, dijelaskan Ummu Fata bahwa anak-anak juga mendapatakan informasi tambahan terkait dengan Bus, dikarenakan anak-anak sepulang dari statsiun Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju ke sekolah mengunakan Bus TNI AL.

“Alhamdulilah sopir Bus ini juga tentara, dan ini merupakan bagian yang mereka dapatkan bahwa bagian dari profesi, diantaranya adalah sebagai tentara,” tutupnya. (Libra/SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here