17 April 2024
Rombongan dari Lapas Muaro Padang Berkunjung ke Yayasan Dareliman untuk Melanjutkan Kerja sama. (Foto : Abudi)

PADANG (KabaSurau) : Kunjungan dari perwakilan Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Muaro Padang, kembali berkoordinasi dalam program pembinaan narapidana yang sebelumnya pernah dilaksanakan bersama yayasan Dareliman. Kunjungan ini diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana atau Anak Didik (Kasi Binadik), yakni Bayu Nurindra beserta rombongan sebanyak 2 orang, Selasa (2/2/2021).

Dalam kunjungan ini, mereka disambut langsung oleh Ketua yayasan Dareliman, Buya Muhammad elvi syam, serta Sekretaris yayasan yakni Ridho Handika. Sebelumnya, kerja sama dalam pembinaan narapidana di Lapas Muaro Padang telah berlangsung selama 2 tahun, pembinaan yang dilakukan seperti belajar tahsin Al Qur’an dan praktek ibadah lainnya. Karena kondisi Pandemi, maka kegiatan sempat terhenti, demi menjaga warga lapas agar tidak tertular Covid-19.

“Kegiatan kita selama ini ada kerja sama, seperti pembinaan warga di dalam, ada juga untuk asimilasi mereka. Alhamdulillah luar biasa, Dareliman banyak membantu jatuhnya,” ungkap Bayu usai pertemuan.

Pihak yayasan menyambut kedatangan rombongan dari Lapas Muaro Padang.

Dijelaskan sekretaris yayasan Dareliman, Ridho Handika mengatakan, kedatangan rombongan dari Lapas Muaro Padang bertujuan untuk melanjutlkan kerjasama yang sebelumnya sudah berjalan.

“Insyaallah dari hasil pertemuan itu kita akan kembali menghidupkan kegiatan pembinaan, serta akan melakukan pertemuan dengan keapala lapas yang baru,” terang Ridho saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Dengan kunjungan ini, pihak Lapas berharap setelah corona ini hilang, yayasan Dareliman dan Lapas bisa berkoordinasi seperti biasa dan memberikan bantuan seperti pembinaan sebagaimana sebelum pandemi. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *