Lebih Satu Bulan Berjalan, Begini Perkembangan Pembangunan Ponpes Jabal Rahmah

250
Foto : Baihaqi

PESISIR SELATAN (KabaSurau) : Pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Jabal rahmah khusus putra, telah memasuki satu bulan pengerjaan. Hingga saat ini pembangunan telah sampai pada pemasangan rangkai sloof yang berfungsi meratakan beban pondasi. Hal ini dijelaskan oleh Mudir ponpes Jabal rahmah yakni Muhammad zendri kepada Kaba surau, Senin (18/01/2021).

Semenjak pembangunan dimulai, antusias masyarakat disekitar lokasi pembangunan ponpes sangat tinggi. Dukungan yang diberikan masyarakat berupa tenaga dan semangatyang membantu percepatan pembangunan dengan melaksanakan gotong royong secara rutin.

Pengerjaan Telah Sampai Pada Tahap Pemasangan Rangkai Sloof.

“Kita telah melaksanakan goro bersama dengan slogan, Jamaah bergerak pondok pesantren tagak. Kegiatan goro ini telah berjalan tiga kali, mulai dari penggalian pondasi, penanaman cakar ayam atau tapak gajah dan insyaallah akan berlanjut goro berikutnya,” terang Zendri.

Selama pembangunan berlangsung, dijelaskan Zendri tidak ada kendala dari segi kinerja. Namun kendala saat ini dari segi pendanaan, sehingga informasi donasi pembangunan ponpes ini digencarkan melalui berbagai media.

“Alhamdulillah, donasi terkumpul semenjak 20 November 2020 sampai tanggal 17 Januari 2021 sejumlah Rp 213 juta, dan pengeluaran sampa sekarang Rp 170 juta. kita masih butuh dana lebih kurang Rp 700 juta lagi untuk pembangunan,” jelasnya.

Pekerja dalam proyek pembangunan ponpes sedang memasang besi rangkai sloof.

Direncanakan, ponpes yang terletak di Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan ini, dibangun dua lantai dengan kontruksi bangunan bertingkat tiga.

Bagi masyarakat muslim yang ingin mendonasikan hartanya sebagai amal jariyah, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Syariah Mandiri 3000 300 321 atas nama Yayasan Jabal Rahmah (Pendidikan), kemudian melakukan konfirmasi ke nomor 085257204248. Selain sejumlah uang panitia juga menerima donasi berupa bahan bangunan. (Baihaqi / Sy)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here