27 Mei 2024

Kabasurau.co.id: Lembaga Dakwah Sunnah di Pasaman dan Padang menyalurkan sebanyak 1060 kg beras, 174 liter minyak goreng, 160 papan telur, 44 dus mie instan dan lainnya, kepada korban Banjir bandang di Jorong Lundar, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Jumat (18/2/2022).

Bantuan tersebut berasal dari beberapa lembaga dakwah, seperti Surau tv peduli, Dareliman Peduli, Lajnah Dakwah Pasaman yang terdiri dari Yayasan Sami’ul Bashir, Yayasan Cahaya Sunnah, Yayasan Khidmatul Muslimin  dan DKM Masjid Imam Bonjol.

Penyaluran bantuan diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, M Ikhsan, Kepala Jorong Lundar, dan lainnya. Banjir yang terjadi pada Minggu (13/2/2022) lalu, berdampak kepada sekitar 117 kepala keluarga sebagaimana diungkapkan M Ikhsan.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terimakasih, harapan kita semoga bantuan ini bisa meringankan warga kita,” harapnya.

Diungkapkannya, pemerintah daerah telah melakukan upaya pemulihan dari dampak banjir bandang ini. Salah satu upaya tersebut pemerintah telah menurunkan alat berat dan mobil pemadam untuk membersihkan puing-puing kayu dan material lumpur yang dibawa banjir bandang.

“Kita telah membantu peralatan untuk membersihkan material banjir dari aliran sungai hingga pekarangan rumah warga,” jelasnya.

Selanjutnya diungkapkan Arsul selaku koordinator lapangan Dareliman Peduli, bantuan yang dibawa dari Padang sebanyak 150 paket sembako, dalam satu paket berisi 3 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 papan telur.

“Kita dari Dareliman peduli dan Surau tv peduli bekerjasama dengan Lajnah dakwah Pasaman dan UD Subur menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Pantauan Kaba surau di lapangan akses jalan menuju lokasi bencana Banjir Bandang di Pasaman telah lancar. Kemudian material lumpur telah dibersihkan, terlihat warga telah mulai beraktifitas seperti biasa.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *