19 Mei 2024
Mahasiswa Minang Pulang Kampung

Kabasurau.co.id. Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FKMM) Menggelar kegiatan pelatihan Dai pedalaman di Islamic Center Siberut, Mentawai, selama sepekan dari hari Selasa (24/7/2023) hingga Selasa (1/8/2023). FKMM merupakan forum komunikasi mahasiswa asal Minangkabau yang menempuh pendidikan agama tersebar di berbagai kampus, baik dalam maupun luar negeri, di mana saat ini mereka sedang pulang kampung.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama FKMM bersama Yayasan Dar el-Iman Padang, Yayasan HSI dan YBM PLN. Dalam rombongan turut serta Ketua Yayasan Dar el-Iman Ust Muhammad Elvi Syam, Ketua Yayasan HSI Berbagi, Heru Nur Ihsan, Perwakilan YBM PLN UP3 Padang, Lukman dan para Mahasiswa Minang Pulang Kampung yang akan berkegiatan selama sepekan di Mentawai.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Buya Muhammad Elvi Syam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini. Selain itu ia menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh para mahasiswa asal Minangkabau yang merantau menuntut ilmu syari di berbagai kampus baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim acara pelatihan ini saya buka secara resmi,” ungkap Buya Elvi.

Pada kesempatan lainnya, Ketua FKMM Syaiful Maarif mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman bersama para dai di pedalaman Mentawai. Selain membina para dai di Islamic Center, nantinya para mahasiswa akan di kirim ke daerah-daerah pedalaman untuk membina para mualaf selama sepekan.

Mahasiswa Minang Pulang Kampung
Mahasiswa Minang Pulang Kampung

“Para mahasiswa yang saat ini ikut serta ada dari Universitas Islam Madinah, Universitas Najran, STDI Imam Syafii Jember, LIPIA Jakarta dan STAI As Sunnah Medan, seluruhnya berjumlah 23 orang,” terangnya.

Kegiatan pembukaan pelatihan ditutup dengan penyerahan bantuan dari YBM PLN UP3 Padang dan penyerahan sertifikat pelatihan Bahasa Arab yang telah terselenggara beberapa waktu lalu

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *