27 Mei 2024
Kuliah

Kabasurau.co.id: Universitas Andalas (Unand) mendapat kunjungan Atase Agama Kedutaan Arab Saudi beserta rombongan, kamis (9/12/2021). Kegiatan kali ini di isi dengan kuliah umum yang mengusung tema “Peran Arab Saudi dalam Melayani Islam dan Kaum Muslimin Sedunia.”

Dalam kuliah umum ini turut hadir Rektor Universitas Andalas ,Prof. Dr. Yuliandri, SH.MH dan para mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kuliah umum. Kuliah umum ini diterjemahkan oleh Buya Muhammad Elvi Syam selaku Dai Atase Agama Saudi di Sumbar.

Sebelum dimulai, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH.MH memberikan sambutan. Ia mengucapkan terimakasih kepada rombongan syaikh, karena telah berkunjung dan memberikan kuliah umum di kampusnya.

Syaikh Ahmad mengatakan, kuliah umum yang dilaksanakan kali  ini merupakan kunjungan persahabatan, Kantor Atase Agama merupakan bagian dari Kedubes Arab saudi dan Atase memberikan pelayanan untuk kebaikan semua.

Syaikh juga menyampaikan bahwasannya kecintaan kepada suatu negeri, kampung, atau negara itu adalah kecintaan yang telah Allah beri di dalam hati manusia.

Dan di antara peran Arab Saudi dalam memberikan pelayanan kepada umat Islam adalah melakukan pelayanan terhadap dua mesjid suci, dan pelayanan terhadap seluruh jamaah haji dan umrah. Dan semua pelayanan yang telah diberikan ini dapat disaksikan oleh kita saat ini.

Selanjutnya syaikh menyampaikan bahwasannya Arab Saudi turut memberikan pelayanan berupa membagikan Al-Qur’an secara gratis ke seluruh dunia dengan berbagai macam bahasa.

Syaikh menutup dengan memberi nasihat kepada para Mahasiswa beberapa wasiat yang sangat berharga salah satu nasihatnya mengenai keutamaan untuk selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Dan syaikh turut menyampaikan mengenai pentingnya berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Reporter: Rz

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *