19 Juni 2024
Market Day di SDIT Dar el-Iman

Kabasurau.co.id. Padang, 9 Mei 2023 – Pada hari Selasa, SDIT Dar el-Iman 1 yang terletak di jalan Gunung Juaro, Surau Gadang, Nanggalo, mengadakan Market Day sebagai bagian dari Projek P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh majelis guru dan siswa sekolah tersebut, dan berlangsung mulai pukul 09.20 hingga 10.00.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih jiwa dagang siswa sejak dini dan sekaligus sebagai pengambilan nilai untuk P5 Kurikulum Merdeka. Penyelenggara kegiatan ini adalah kelas 1 dengan jumlah peserta sebanyak 119 siswa dan siswi, serta kelas 4 dengan jumlah peserta sebanyak 166 siswa dan siswi. Mereka menyajikan berbagai macam dagangan di stand-stand yang telah disediakan.

Selama Market Day berlangsung, kantin sekolah ditutup untuk memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Target pembeli utama pada acara ini adalah siswa-siswi kelas 2, 3, 5, dan 6, serta siswi SMP yang juga turut berperan sebagai pembeli. Selain itu, para guru juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ustadz Apriko, selaku Kepala SDIT Dar el-Iman 1, menyampaikan, “Kegiatan ini sebenarnya untuk pengambilan nilai P5 bagi kelas-kelas yang menggunakan kurikulum merdeka, yaitu kelas 1 dan kelas 4. Namun, sejalan dengan itu, kita juga dapat melatih jiwa dagang anak-anak.” Dengan adanya Market Day, diharapkan siswa dapat belajar tentang berdagang, mengembangkan kreativitas, serta memperoleh pengalaman berharga dalam mengelola stand dan berinteraksi dengan pembeli.

Market Day di SDIT Dar el-Iman 1 menjadi momen yang penting dalam menggali potensi siswa dalam bidang perdagangan sejak dini. Kegiatan ini sekaligus mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka yang memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan diri dan mengeksplorasi minat mereka di luar mata pelajaran akademis.

Reporter: Viki | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *