19 Juni 2024

Kabasurau.co.id : Beberapa batu bata dan bebatuan dilemparkan melalui jendela masjid saat jamaah di Paigham-E-Islam Trust di Sparkhill, Birmingham, Inggris melaksanakan sholat subuh. Aksi ini membuat jamaah ketakutan.

Salah satu jamaah, Mohammed Suleman, menyebut serangan ini terjadi sekitar pukul 06.45 waktu setempat, Jumat (4/11/2022). Suleman mengatakan dia sangat terkejut karena memiliki hubungan komunitas yang sangat baik dengan Sparkhill.

Polisi West Midlands mengatakan seorang pria telah ditangkap karena dicurigai melakukan kerusakan kriminal ini. Dilansir di BBC, Sabtu (5/11/2022), pihak keamanan juga menambahkan bahwa beberapa bangunan lain di daerah Stratford Road juga mengalami aksi pengrusakan pada pagi yang sama.

“Motif di balik serangan itu belum ditetapkan, tetapi kami saat ini menginterogasi pria berusia 40-an yang masih ditahan dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan mental,” kata seorang juru bicara.

Tak hanya itu, juru bicara polisi juga mengatakan petugas dengan jumlah lebih banyak telah dikirim ke daerah itu. Pihaknya menyebut memahami kekhawatiran dan kemarahan yang mungkin ditimbulkan dari aksi tidak bertanggung jawab ini.

“Petugas setempat sedang melakukan patroli untuk meyakinkan kondisi aman dan terlibat dengan tokoh masyarakat setempat,” lanjutnya.

Sumber : Republika.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *