18 Juli 2024

Kabasurau.co.id: Markas Bersama Assunnah (MBA) kembali salurkan bantuan dan mendirikan posko dapur umum untuk warga terdampak bencana alam gempa M 1,6 di Pasaman Barat. Dimana kali ini menjangkau daerah yang terisolir di Kaki Gunung Talamau, Simpang Tibo Abu, Minggu (27/2/2022).

Laporan dari tim MBA dari Divisi Sosial Annajiya yang menyalurkan bantuan ke daerah tersebut, telah dibangun dapur umum ke 3 dan disalurkan bahan makanan yg  yang cukup untuk 3 hari kedepan.

Bantuan yang disalurkan merupakan donasi barang dari Pak Ilham Pasbar, kemudian ia juga meminjamkan 2 buah Genset untuk penerangan dilokasi.

Dilaporkan tim Annajiya, jumlah warga yg mengungsi disana sebanyak 600 orang. Kemudian kekurangan ditempat pengungsi adalah air bersih dan MCK, serta kesulitan yang ditemukan di lapangan tidak ada sinyal telepon.

Saat ini tim relawan dari Divisi Sosial Annaajiya bermalam dilokasi posko sebanyak 2 orang. Sebab dibutuhkan tim dapur umum dilokasi, kemudian juga dibutuhkan guru mengaji dan trauma healing anak-anak.

Reporter: Taufik | Editor: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *