27 Mei 2024
Yayasan Cahaya IlmuTim Surau tv bersama Ketua Yayasan Cahaya Ilmu Tuapejat, Mentawai.

Kabasurau.co.id: Yayasan Cahaya Ilmu di Tuapejat Kepulauan Mentawai, merupakan Yayasan Sunnah yang aktif bergerak sejak tahun 2020. Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Bapak Almi saat berjumpa tim Surau tv di Tuapejat, Jumat (10/12/2021).

Selama hampir 2 tahun Yayasan ini aktif mendakwahkan tauhid di tengah masyarakat Tuapejat, sesuai dengan pemahaman salafussholleh. Diungkapkannya Yayasan ini dibina langsung oleh Ustadz Irwan, Lc., merupakan Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Siberut, tepatnya pengasuh Islamic Center di Siberut.

Kegiatan dakwah yang aktif dijalankan Yayasan ini salah satunya, melaksanakan kajian rutin 1 kali dalam sebulan yang diisi langsung Ustadz Irwan  di Masjid Assalam Tuapejat. Selanjutnya Yayasan Cahaya Ilmu saat ini baru membebaskan tanah seluas 2600 meter kubik untuk pembangunan Masjid. Nantinya Masjid ini akan digunakan sebagai markaz dakwah Yayasan.

“Kita melaksanakan kajian di masjid satu kali dalam sebulan, Alhamdulillah,” ungkap Almi.

Kemudian ia menjelaskan saat ini Tuapejat membutuhkan Dai yang menetap. Karena selama ini Dai yang mengisi pengajian berasal dari Islamic Center Siberut atau daerah lain.

“Kita berharap adanya Dai yang menetap disini, karena selama ini Ustadz Irwan datang bolak balik dari siberut,” terangnya.

Saat tim Surau tv melanjutkan perjalanaan dari Tuapejat ke Siberut, dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan laut. Selain itu juga dihadang ombak yang besar, membuat boat yang dinaiki terombang ambing.

Terakhir Almi berharap, setelah pembebasan dan perataan tanah saat ini, dapat dilanjutkan pembangunan secepatnya. Hanya saja saat ini terkendala dalam biaya. Semoga ada dinatur yang siap membantu dalam pembangunan ini.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *