Meninjau Perahu Bantuan, Dareliman Peduli Bantu Modal Usaha Kecil

577

PADANG (KabaSurau) : Dareliman Peduli meninjau penerima bantuan perahu dalam program bantuan modal usaha kecil, Selasa (9/2/2021.). Tim peninjau dipimpin langsung oleh buya Faisal Abdurrahman ke pantai Air Manis, Padang Selatan untuk meninjau perahu yang akan dibeli oleh Divisi Sosial.

Rencana pembelian perahu ini adalah salah satu program dari Divisi Sosial yaitu Program Bantuan Modal Usaha Kecil. Program Bantuan ini diberikan setiap 1 kali dalam 3 bulan kepada sebagian Masyarakat kota Padang yang ingin berusaha, namun tidak memiliki modal atau lemah ekonominya.

Adapun Bentuk bantuan bisa berupa bantuan lepas atau pinjaman lunak tanpa bunga/riba, tergantung hasil survei tim Sosial. Alur pengajuan bantuan ini yaitu masyarakat membuat surat kepada Ketua Divisi Sosial tentang usaha yang akana dijalankan, kemudian tim Divisi Sosial akan menyurvei usaha yang bersangkutan.

Jika permohonan memenuhi Syarat dan ketentuan lalu  disetujui, maka si pemohon dan Divisi Sosial akan membuat akad yang tidak menyelisihi Syariat dan berkekuatan hukum. Sehingga jika si pemohon, di tengah jalan, melanggar akad yang telah dibuat maka akan diproses berdasarkan hukum yang berlaku. (Humas)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here