18 April 2024
MHQ Daring Surau TV

Kabasurau.co.id. Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) Daring Surau TV tingkat nasional ke-3 akan segera digelar dengan perlombaan Tahfidz 5 Juz Tingkat Anak-Anak. Hari ini Sabtu (25/3/2023) adalah pendaftaran terakhir bagi peserta yang ingin ikut serta dalam kegiatan yang bertemakan “CINTA BERSAMA AL-QUR’AN”. Kegiatan ini diharapkan dapat mencapai beberapa target, seperti menumbuhkan semangat menghafal dan mempelajari Al-Quran, menjalin ikatan ukhuwah Islamiyah satu sama lain, serta mengisi bulan Ramadhan dengan Al-Quran.

Untuk menjadi peserta MHQ Daring Surau TV, anak-anak harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, anak-anak harus berusia maksimal 10 tahun lewat 6 bulan per 25 Maret 2023. Kedua, anak-anak harus memiliki hafalan minimal 5 Juz, dengan hafalan wajib juz 28, 29, dan 30. Terakhir, anak-anak belum pernah menjadi 5 besar MHQ Surau TV sebelumnya.

Selain itu, calon peserta juga diharuskan membuat video membacakan surah Al-Mumtahanah ayat 1-3 dan mengupload video tersebut di akun YouTube masing-masing peserta. Video harus direkam dalam format landscape, setengah badan (medium shoot), dengan suara jernih (diusahakan menggunakan mic smartphone) dan pakaian sopan. Peserta juga diharuskan mengisi formulir pendaftaran di Google Form pada link yang telah disediakan.

Link pendaftaran MHQ Daring Surau TV: Klik Daftar

Kegiatan MHQ ini akan dilaksanakan dalam bentuk perlombaan hafalan Al-Quran melalui aplikasi pendukung rekaman video yang dikirim melalui Google Form dan Zoom Meetings. Tahap perlombaan terdiri dari tahap registrasi dan kualifikasi peserta, tahap penyisihan 25 peserta terbaik menjadi 10 peserta terbaik, tahap semifinal 10 peserta masing-masing kategori menjadi 5 peserta grand final, dan tahap akhir grand final 5 terbaik.

Jadwal kegiatan MHQ sebagai berikut: Registrasi pendaftaran Google Form dan upload YouTube dilaksanakan pada 10-25 Maret 2023. Seleksi peserta dilaksanakan pada 27 Maret – 1 April 2023, dan pengumuman 25 besar peserta masing-masing kategori dilaksanakan pada tanggal 2 April 2023. Penampilan 25 besar dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan Live Surau TV pada tanggal 3-7 April 2023. Pengumuman 10 peserta terbaik masing-masing kategori dilaksanakan pada tanggal 9 April 2023, dan penampilan 10 peserta terbaik dilaksanakan melalui Zoom Meetings dan Live Surau TV pada tanggal 10-11 April 2023. Pengumuman 5 peserta finalis dilaksanakan pada tanggal 12 April 2023, dan grand final 5 finalis dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan Live Surau TV pada tanggal 13 April 2023. Pengumuman juara juga dilakukan pada tanggal 13 April 2023 melalui Zoom Meeting dan Live Surau TV.

Selain itu, Panitia saat ini juga membuka kesempatan kepada kaum muslimin untuk mendukung kegiatan MHQ Tingkat Nasional ke-3 ini dengan menjadi sponsor atau menjadi donatur. Untuk informasi lengkapnya silakan dibaca dalam Proposal berikut:

Reaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *