17 April 2024
MHQH

Kabasurau.co.id: MHQH Amir Sulthon merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia yang bekerja sama dengan Kementrian Agama Republik Indonesia. Untuk tahun ini MHQH Amir Sulthon telah memasuki event yang ke 14, Sebagaimana tahun sebelumnya , MHQH tahun ini dilaksanakan di Hotel Milenium Jakarta.

Pada hari selasa (22/3/2022) merupakan hari kedatangan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, yang nantinya akan berkompetisi di beberapa cabang lomba yakni, MHQ 10 juz, 20 juz dan 30 Juz, serta Hafalan Hadits Umdatul Ahkam.

Pembukaan MHQH dilaksanakan setelah sholat isya (22/3/2022) , yang turut dihadiri oleh Dirjen Bimbingan Agama Islam Republik Indonesia. Dan tepatnya rabu (23/3/2022) perlombaan akan dilaksanakan.

Acara pembukaan MHQH Amir Sulthon ke-14 ini diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Syahrul Muhammad yang merupakan salah satu peserta dari MHQH. Pembukaan kali ini turut dihadiri oleh Atase Agama Kedubes Arab Saudi Syekh Ahmed Essa L. Alhazmi, kemudian Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. Bapak Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA. Dan turut dihadiri oleh Dubes Arab Saudi Mr. Esam A. Abid Altaghafi.

Atase Agama Kedutaan Besar Saudi arabia yakni, Syekh Ahmed Bin Isa Al Hazmi menyampaikan ucapan terimakasih kepa para peserta yang telah hadir dalam acara pembukaan kali ini, serta syekh menjelaskan bahwa MHQH ini merupakan hadiah dari Pangeran Sulthon bin Abdul Aziz kepada Bangsa Indonesia, yang dengan adanya acara ini semoga Allah menyatukan suara kaum muslimin di atas Al-Qur’an dan sunnah nabi.

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. Bapak Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA, turut memberikan kata sambutannya dalam pembukaan acara MHQH ini, di antaranya beliau menuturkan bahwa Al-Qur’an dan hadits ialah pondasi sebagai pembangunan umat islam dari masa ke masa dan beliau memberikan pesan kepada para peserta agar memanfaatkan dengan serius acara ini dengan baik.

Reporter: Habib | Editor: Rz

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *