Lapas Kelas IIA Padang Kukuhkan Pengurus Santri Program Pembinaan Kerohanian

1206
Lapas IIA Padang
Buya Muhammad Elvi Syam memasangkan rompi kepada salah seorang pengurus yang dilantik sebagai simbolis pelantikan. (Foto: DEI)

Padang (KabaSurau):  Lapas Kelas IIA Padang gelar acara pengukuhan pengurus santri periode 2021 dalam program pembinaan di bidang kerohanian dengan moto, Masuk Napi Keluar Santri , di Hall Lapas Kelas IIA Padang, Kamis (05/08/2021).

Lapas Kelas IIA Padang

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat yang diwakilkan oleh Kasi Penyuluh Agama Islam Thomas Febria, Ketua Yayasan Dar El Iman Buya Muhammad Elvi Syam, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat, dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Fitri Warni, Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto, Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta seluruh warga binaan santri Lapas Kelas IIA Padang.

Dalam sambutannya, Kepala Penyuluh Agama Islam Thomas Febria menyampaikan apresiasinya terhadap program pembinaan khususnya di bidang kerohanian yang ada di Lapas Kelas IIA Padang.

Lapas Kelas IIA Padang
Para napi yang mengikuti program pembinaan turut hadir dalam pengukuhan pengurus.

“Antusias anak-anak kita sangat bagus tentang tanya jawab tentang agama. Semoga dengan adanya program pembinaan kesantrian ini, dapat membentuk diri menjadi lebih baik lagi. Harapannya semoga motto masuk napi Keluar Santri,  diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Thomas Febria.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Dar El Iman Buya Muhammad Elvi Syam, kepemimpinan, siap menyokong kegiatan-kegiatan yang meningkatkan keagamaan di lapas.

“Kami siap membantu dan mengawasi dalam program pembinaan di Lapas Kelas IIA Padang. Harapan kita bagaimana masyarakat kita baik, belum tentu orang di luar sana lebih baik dari yang berada di saat ini. Bisa jadi berkumpul hari ini jauh lebih baik dari mereka yang berada di luar sana lebih baik dari mereka. ada di luar sana,” jelas Buya Muhammad Elvi Syam saat berkesempatan meraih kata sambutan.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak atas pelaksanaan program kesantrian di Lapas Kelas IIA Padang.

“Kita akan terus meningkatkan kegiatannya sehingga motto ‘masuk napi, keluar santri’ bukan presentasi omongan,” tutur Kalapas Era Wiharto.

Dalam kesempatan lain Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Infomasi Fitri Warni mengatakan, melalui program kesantrian ini bisa memberi manfaat bagi diri, teman dan masyarakat sekitar. Semoga dengan dikukuhkan pengurus santri yang baru ini, bisa membawa santri Lapas Kelas IIA Padang menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Kemudian dukung Yayasan Dar el iman yang turut dalam program ini.

“Terima kasih banyak kepada Yayasan Dar el-Iman, semoga yayasan dapat bekerja sama juga dengan lapas yang ada di sumbar,” tulisnya kepada pihak yayasan.

Editor: Syaugi
Sumber: Humas Lapas Padang

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here