17 Juli 2024
Kejahatan PerangKetua MUI Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, dengan tegas mengutuk tindakan kejam Israel dalam konflik di Palestina.

Kabasurau.co.id. Dalam sebuah pertemuan kemanusiaan yang berlangsung di Aula Buya Hamka, Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat pada Jumat (20/10/2023), Ketua MUI Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, dengan tegas mengutuk tindakan kejam Israel dalam konflik di Palestina.

Dalam pidatonya, Sudarnoto Abdul Hakim dengan lugas menyatakan keprihatinannya terhadap situasi kemanusiaan di Palestina yang terus mengalami destruksi akibat konflik yang tak kunjung berakhir. Ia menyoroti ketidakpedulian Israel terhadap etika perang, menyebutnya sebagai kejahatan perang yang tak bisa diabaikan.

“Kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel tidak mencerminkan etika perang sama sekali. Oleh karena itu, kita tidak boleh berdiam diri dan harus menyebutnya sebagai kejahatan perang,” tegasnya.

Pernyataan keras ini menggarisbawahi keseriusan MUI dalam menilai kebrutalan Israel di Palestina dan menekankan perlunya tindakan segera untuk mengakhiri penderitaan rakyat Palestina.

Sudarnoto Abdul Hakim menggambarkan situasi Palestina yang hancur tanpa ada keadilan sebagai kerusakan yang mengguncang hati nurani seluruh dunia. Dalam konteks ini, MUI menekankan pentingnya kerja sama global untuk mencapai perdamaian dan kemerdekaan bagi Palestina.

Pertemuan kemanusiaan ini menjadi wadah bagi MUI untuk secara tegas menggarisbawahi sikap mereka terhadap kebrutalan Israel dalam konflik Palestina dan mengajak komunitas internasional untuk ikut bertindak guna mengakhiri konflik tersebut.

Kesadaran akan penderitaan rakyat Palestina dan tekad kuat untuk mencapai perdamaian menjadi pesan utama yang disampaikan oleh Ketua MUI, Sudarnoto Abdul Hakim.

Sumber: Citizen.web.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *