17 April 2024
Multaqo' Duat

Kabasurau.co.id. Pada tanggal 3 Agustus 2023 hingga 4 Agustus 2023, acara Multaqo‘ Duat ke-10 dan Dauroh Ilmiah Dai Sumatera Barat berlangsung selama 2 hari di Hotel UNP, Kota Padang.

Kegiatan ini sukses digelar dengan acara penutupan yang dihadiri secara resmi oleh Syaikh Ahmad bin Isa al-Hazimi, Atase Agama Kedubes Arab Saudi dan Kepala Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, yang berlangsung pada hari Jumat, 4 Agustus 2023.

Acara tersebut diikuti oleh sebanyak 150 dai dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Selama dua hari tersebut, para peserta terlibat dalam berbagai sesi dan diskusi ilmiah, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan dan keilmuan di kalangan dai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti Dauroh ini, saya sangat senang melihat peserta menulis dengan buku dan penanya setiap materi yang disampaikan Massyaikh kita,” ungkap Syaikh Ahmad saat acara penutupan Dauroh.

Kemudian Syaikh mengapresiasi para panitia yang telah bersungguh-sungguh mengangkat acara ini, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.

Multaqo’ Duat ke-10 dan Dauroh Ilmiah Dai Sumatera Barat ini menjadi wadah penting bagi para dai untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama dai di wilayah tersebut.

Dengan adanya partisipasi dari para dai yang berjumlah 150 orang, acara ini diharapkan memberikan dampak positif dalam peningkatan kapasitas dan kualitas dakwah di Sumatera Barat, serta menginspirasi para peserta untuk terus berkomitmen dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan toleransi di masyarakat.

Dalam penutupan acara, Syaikh Ahmad bin Isa al-Hazimi memberikan pesan-pesan penting dan dorongan kepada para dai untuk terus meningkatkan pemahaman agama serta menjadi duta-duta kebaikan bagi masyarakat.

Semoga acara ini menjadi langkah awal bagi perkembangan dakwah yang lebih maju dan berkualitas di Sumatera Barat.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *