24 Februari 2024

Kabasurau.co.id. Kegiatan Multaqo’ Duat Sumbar ke-10 dan Dauroh Ilmiah resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kabag Kesra Al amin dan Atase Agama Arab Saudi, Syaikh Muhammad bin Isa al Hazimi, Kamis (3/8/2023). Acara ini merupakan Dauroh para Dai di Sumatera Barat yang dilaksanakan di auditorium Hotel Universitas Negeri Padang.

Dalam Acara tersebut turut hadir Kepala Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi Syaikh Baraq al Amir, Perwakilan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Biro Kesra Al Amin, Perwakilan Wakapolda Sumbar. Selain itu juga hadir Rektor UIN Imam bonjol Prof. Martin Kustati, perwakilan Rektor UNP, Perwakilan Rektor Unand , Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, dan Imam Masjid Raya Sumbar serta tamu undangan lainnya.

Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambut baik kehadirannya. Serta kepada penyelenggara yang telah mengangkat acara Dauroh Ilmiah ini dengan baik.

“Kegiatan ini sesuai arahan Kementerian Urusan Agama Arab Saudi Abdullatif Alu Syaikh, yang dilaksanakan oleh Atase Agama. Bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan para dai melalui para Massyaikh yang akan mengisi nantinya,” ungkapnya.

Ia berharap keaktifan peserta saat mengikuti dauroh yang disampaikan oleh 2 orang Massyaikh walaupun melalui zoom, yaitu syaikh Abdullah Najmi dan Syaikh Husain Mu’afa.

Dauroh Ilmiah di Padang

Kemudian Gubernur Sumbar yang di wakili Kabag Kesra Al Amin membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang kepada Syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi dan kepada para peserta yang telah hadir. Kemudian mewakili permohonan Gubernur karena tidak bisa hadir dalam acara pembukaan ini.

“Dengan mengucapkan bismillah saya Al Amin Kabag Kesra mewakili gubernur Sumbar membuka acara dauroh ini secara resmi, bismillahirrahmanirrahim,” ucapnya.

Selanjutnya Penanggung Jawab kegiatan ini Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA. mengungkapkan bahwa dauroh ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Atase Agama Kedubes Arab Saudi bekerjasama dengan Yayasan Dar el-Iman dan Universitas Negeri Padang. Mengundang para dai di Sumbar melaksanakan Dauroh yang disampaikan oleh 2 orang Masyaikh dari Arab Saudi dan pemateri dari Indonesia yaitu Ustadz Dr. nir Ihsan dan Ustadz Zezen Zainal Mursalim, Lc.

“Kami pelaksana kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Atase Agama Kedubes Arab Saudi yang telah menginisiasi kegiatan ini,” terangnya.

Acara oembukaan ditutup dengan oenyerahan cinderamata dari Atase Agama Arab Saudi kepada Gubernur Sumbar dan Rektor UNP.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *