4 Maret 2024

Kabasurau.co.id. Kegiatan multaqo’ duat Sumatera Barat (Sumbar) ke-10 akan digelar di Kota Padang selama 2 hari, dari tanggal 3 – 4 Agustus 2023. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Indonesia, Syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi dan kepala kantor Atase Agama Syaikh Baraq, di mana mereka telah mendarat di Bandara internasional Minangkabau pada hari ini, Rabu (2/8/2023).

Salah satu rangkaian kegiatan Multaqo’ Duat ke-10 adalah dauroh ilmiah yang akan diisi oleh beberapa orang pemateri, yaitu Ustadz Dr. muhammad Nur Ihsan, Ustadz Zezen Zainal Mursalim, Lc. Selain itu juga turut mengisi dauroh secara daring Syaikh Abdullah Najmi dan Syaikh Husain Mu’afa ulama dari Arab Saudi.

Jumlah peserta yang mengikuti multaqo’ dan dauroh ilmiah nantinya sejumlah 150 orang. Berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Di mana para peserta akan melaksanakan dauroh selama 2 hari di Hotel UNP.

Muharnes selaku ketua panitia acara Multaqo’ duat mengungkapkan, saat ini persiapan acara sudah dilakukan dengan matang. Kemudian para pemateri sudah berada di kota Padang.

“Kita sudah menjemput kedua pemateri daurah, yaitu ustadz Zezen dan ustadz Muhammad Nur Ihsan,” terangnya.

Sementara itu Ustadz Muhammad Elvi Syam, selaku Ketua Yayasan Dar el-Iman dan Dai Atase Agama Arab Saudi menyambut secara langsung kedatangan Syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi dan Syaikh Baraq di Bandara.

Multaqo' Duat ke-10

“Saat ini kita berada di VIP kedatangan Bandara Internasional Minangkabau, kita menyambut kedatangan Atase Agama Kedubes Arab Saudi,” ungkapnya.

Kegiatan Multaqo’ Duat ke-10 ini akan dibuka secara resmi oleh Atase Agama Kedubes Saudi di Indonesia, Syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi. Kemudian direncanakan juga akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, selain itu direncanakan turut hadir pimpinan Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol dan Unand.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *