Mushalla Marhamah Yang Runtuh Akibat Gempa Pasaman Barat, diresmikan

338

Kabasurau.co.id: Mushalla Marhamah di Kampung Padang, Kajai, Pasaman Barat (Pasbar) yang runtuh akibat gempa Februari lalu diresmikan, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan peresmian dihadiri oleh Camat Talamau Andre Afandi, Wali Nagari Kajai , Buya Muhammad Elvi Syam, Buya Desman, tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat, serta masyarakat kampung Padang.

Mushalla Marhamah kembali dibangun atas kerja sama berbagai lembaga sunnah yang tergabung dalam Markaz Bersama Assunnah (MBA), dimana Surau tv dan Dareliman peduli turut andil di dalamnya.

Dalam acara peresmian tersebut, Camat Talamau Andre Afandi mengajak masyarakat di Kampung Padang untuk bersyukur, dengan memakmurkan mushalla ini. Selain meramaikan sholat 5 waktu ia juga mengajak untuk mengaktifkan pelajaran mengaji untuk anak-anak.

“Alhamdulillah kita disini banyak yang peduli kepada kita, maka kita harus perbanyak sabar dan bersyukur,” ajaknya.

Selanjutnya dalam acara tersebut Buya Muhammad Elvi Syam berkesempatan menyampaikan tausyiah kepada masyarakat yang hadir. Dalam tausyiahnya Buya Elvi mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur berapapun hasil yang diterima.

“Apapun yang diberikan Allah kepada kita, berapapun, sedikit , jamgan umpat yang keluar, tapi hendaklah yang keluar Alhamdulillah,” terangnya.

Pembangunan ulang mushalla marhamah ini memakan waktu kurang lebih 5 bulan pengerjaan. Dimana diakhir pembangunannya memiliki kekurangan biaya kurang lebih sebesar Rp 3 juta, dan alhamdulillah telah dilunasi oleh Dareliman Peduli. Selain itu Dareliman peduli juga membuatkan pembatas/sitar, pagar, gorden untuk mushalla dan 3 kipas angin.

Kegiatan ditutup dengan pembagian sebanyak 145 paket sembako, Santunan untuk 21 anak yatim dari Ummahat peduli dan makan bersama.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here