17 Juli 2024
Nagari LawangBupati Agam, Andri Warman (Kiri), mewakili Nagari Lawang, bersama Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno (Kanan).

Kabasurau.co.i. Nagari Lawang, yang terletak di Kabupaten Agam, mengukir prestasi membanggakan dengan meraih gelar juara pertama pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, dalam kategori Homestay dan Toilet.

Pengumuman pemenang ADWI 2023, yang mengusung tema “Dari Desa untuk Indonesia Bangkit, Pariwisata Berkelas Dunia,” digelar secara megah di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada malam Minggu minggu lalu.

Dalam acara puncak ADWI 2023 yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi, Nagari Lawang diraih sebagai yang terbaik, mengalahkan 10 desa wisata pesaingnya.

Raffi Ahmad dengan antusias mempersembahkan pengumuman ini di hadapan penonton yang memenuhi acara, “Dengan tepuk tangan yang meriah, marilah kita sambut Desa Wisata Nagari Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sebagai juara pertama Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2023, dalam kategori Homestay dan Toilet.”

Pemenang juara pertama berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp35.000.000, seperti yang diumumkan dengan riang oleh Raffi Ahmad.

Prestasi ini dihargai dengan pemberian trofi ADWI 2023 kategori Homestay yang diterima oleh Bupati Agam, Andri Warman, mewakili Nagari Lawang, dari Hariyanto, perwakilan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bupati Agam, yang begitu gembira dengan pencapaian luar biasa ini, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya. Prestasi ini diharapkan menjadi pendorong bagi wilayahnya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama, melibatkan Nagari Lawang, instansi pemerintah terkait, dunia akademis, pelaku industri pariwisata, dan masyarakat,” tambahnya dengan apresiasi yang mendalam.

Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *