17 April 2024
Penyerahan Al Qur'an secara simbolis kepada Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto dari Buya Elvi Syam, saat kunjungan ke Mapolda Sumbar. Rabu (5/5/2021). (Foto: Sy)

PADANG (KabaSurau): Dalam dua minggu terakhir, pengurus Yayasan Dar el-iman (DEI) gencar melakukan kunjungan ke instansi-instansi pemerintah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kegiatan Yasasan, baik di bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

Antusias pemerintah menyambut kedatangan rombongan sangat baik, seperti kunjungan ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (5/5/2021), rombongan disambut langsung Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto di ruang kerjanya, kemudian turut serta Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dan Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro dalam ruangan tersebut.

Buya Muhammad Elvi Syam memaparkan program yayasan kepada Kapolda Sumbar,Irjen Pol Toni Harmanto di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan, Buya Muhammad elvi syam selaku ketua Yayasan DEI memaparkan kegiatan yang terlah dijalankan yayasan, seperti perkembangan sekolah yang dinaungi yayasan, perkembangan dakwah yang telah dilaksanakan di Mentawai, serta kesiapan media yang dimiliki yayasan untuk berkontribusi menyebarkan informasi dari Kepolisisan.

Irjen Pol Toni Harmanto berterimakasih atas kunjungan tersebut, dan menyambut baik pemapaaran yang dilakukan Buya Elvi. Diakhir pertemuan, pihak yayasan memberikan Al Qur’an terjemahan dan Kurma sebagai oleh-oleh untuk Kapolda.

Usai mengunjungi Kapolda Sumbar, di hari berkikutnya rombongan berkunjung ke Kantor Dinas Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kamis (6/5/2021). Dalam kunjungan tersebut Buya Muhammad elvi syam juga memaparkan kegiatan Yayasan dan siap berkontribusi untuk pemerintah. Kemudian diakhir pertemuan juga menyerahkan Al Qur’an dan Kurma sebagai cendera mata.

Penyerahan Al Qur’an dari yayasan DEI secara simbolis kepada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kamis (6/5/2021).

Dari semua kunjungan tersebut, diharapkan sinergisitas antara lembaga dakwah dan pemerintah terus terjalin, sehingga diharapkan kegiatan dakwah berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan semua pihak.

Reporter: Sy, Al
Penulis: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *