27 Mei 2024
Pasar Kuliner Pantai PadangFoto: Diskominfo Padang.

Kabasurau.co.id. Setelah proses penataan Pantai Padang beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Padang kembali menunjukkan komitmen mereka dalam pengembangan sektor pariwisata. Melalui Dinas Pariwisata, mereka kini mempersiapkan sebuah destinasi kuliner yang menarik, yaitu Pasar Kuliner Pantai Padang. Lokasi ini telah mendapatkan perhatian serius dari pihak berwenang, dengan melakukan gotong royong untuk memastikan kesiapan tempat tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Padang, Yudi Indra Syani, mengungkapkan bahwa sejumlah persiapan penting telah dilakukan dalam rangka menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Dalam upaya persiapan ini, Dinas Pariwisata juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Sudah sejak hari Selasa lalu, kita telah aktif melakukan gotong royong di sekitar area parkir yang akan dijadikan lokasi Pasar Kuliner Pantai Padang. Bahkan, kita menerima bantuan alat berat dari Dinas PUPR untuk membersihkan area tersebut,” ujar Yudi dalam keterangan resmi pada Kamis (21/9/2023).

Selain itu, pemasangan lampu tambahan dari PJU juga telah dilakukan di lokasi ini. Spanduk yang berisi informasi mengenai transformasi area menjadi Pasar Kuliner Pantai Padang juga telah dipasang dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proyek ini.

“Kita terus berupaya menyediakan semua fasilitas pendukung yang diperlukan. Kita ingin memastikan bahwa pedagang Pantai Padang yang telah mengalami penataan sebelumnya dapat melanjutkan usaha mereka di tempat baru yang kita sediakan,” jelas Kepala Dinas Pariwisata.

Harapannya, dengan adanya Pasar Kuliner Pantai Padang, para pedagang akan memiliki ruang yang lebih tertata untuk berjualan. Hal ini akan memastikan bahwa keindahan Pantai Padang tetap terjaga dengan baik.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang bersama tim gabungan telah melakukan penataan kawasan Pantai Padang sebagai respons terhadap banyaknya keluhan dari masyarakat dan wisatawan. Setelah penataan selesai, rencananya para pedagang akan direlokasi ke lokasi baru yang akan menjadi pusat kuliner Pantai Padang.

Pusat kuliner ini akan mengusung konsep serupa dengan yang ada di Permindo Night Market, menjanjikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *