PBB Kutuk Serangan Houthi di Bandara Internasional Abha Arab Saudi

385
File foto ini diambil pada 12 Juni 2019, menunjukkan pintu masuk bandara Abha di resor pegunungan Abha yang populer di barat daya Arab Saudi. (AFP)

 

Arab Saudi (KabaSurau): PBB mengutuk serangan Houthi di Bandara Internasional Abha, kemudian menekankan bahwa pihaknya akan terus mengutuk serangan terhadap infrastruktur sipil.

“Hukum internasional sangat jelas bahwa infrastruktur sipil tidak boleh menjadi sasaran,” kata juru bicara resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, Stephane Dujarric, dalam menanggapi pertanyaan pada konferensi pers tentang pelanggaran berulang Houthi terhadap resolusi Dewan Keamanan.

“Kami juga prihatin dengan pertempuran baru dan kerugian manusia yang kami lihat di sekitar Marib, dan saya pikir sangat penting bagi semua pihak terkait untuk memperbarui komitmen mereka terhadap politik,” tambahnya.

Sebuah pesawat tak berawak bersenjata yang diluncurkan oleh Houthi ditembak jatuh oleh pertahanan udara Saudi di wilayah selatan Asir, sebagaiman dilaporkan TV pemerintah pada Jumat malam.

Khamis Mushayt sering menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak oleh kelompok teroris Houthi yang didukung Iran di Yaman.

“Kami mengambil langkah-langkah operasional untuk melindungi warga sipil dan benda-benda sipil dari upaya bermusuhan,” kata komando Koalisi dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter oleh saluran TV.

Editor: Sy
Sumber: Arabnews

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here