Peduli Bencana di Sulbar, Siswa SMPIT Dareliman Serahkan Bantuan Melalui Surautv Peduli

352
Penyerahan donasi dari siswa SMPIT Dareliman diwakilkan Ketua Osis, Nabil Khalis Zahran kepada Sekretaris Surautv peduli yakni Defrian. (Foto : Syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Kepedulian terhadap korban bencana gempa di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), siswa Sekolah menegah pertama islam terpadu (SMPIT) Dareliman menyerahkan dana sosial, Senin (25/01/2021). Dana tersebut dikumpukan oleh pengurus Organisai intra sekolah (OSIS) SMPIT Dareliman sejak Rabu (20/01) sampai hari Jumat (22/01) dan langsung diserahkan kepada Surautv peduli.

Penyerahan langsung diberikan oleh Ketua Osis SMPIT Dareliman yakni Nabil khalis zahran dengan danai yang terkumpul sebanyak Rp 4.350.000. Dijelaskan Waka kesiswaan SMPIT Dareliman yakni Septiadi nefri, program sosial ini merupakan kegiatan rutin dalam dua kali dalam sepekan. Dimana dana yang dikumpulkan siswa akan kembali kepada mereka, seperti santunan sosial atau jika ada yang sakit dan tertimpa musibah lainnya.

Dana yang terkumpul dari siswa SMPIT Dareliman Sejumlah Rp 4.350.000, langsung diserahkan oleh Ketua Osis kepada Surautv Peduli.

“Disisi lain jika terjadi hal-hal yang besar, kejadian atau musibah bencana alam maka dana yang telah dikumpulkan siswa tersebut itu akan disalurkan,” terang Septiadi.

Selanjutnya dijelaskan Sekretaris Dareliman peduli dan Surautv peduli, yakni Defrian, program penggalangan dana untuk Sulawesi barat (Sulbar) dan Kalimantan selatan (Kalsel) telah dibuka sejak 22 Januari 2021 lalu.

“Alhamdulillah untuk tahap awal kita telah menyerahkan dana sebesar Rp 10 juta melalui Markas bersma assunnah pada tanggal 26 Januari 2021,” jelasnya.

Pengiriman donasi yang dilakukan Surautv peduli melalui Markas bersama assunnah, akan dibagi dua, yakni sebesar Rp 5 juta untuk korban gempa di Sulbardan Rp 5 juta lagi untuk korban banjir di Kalsel.

Markas bersama assunnah merupakan kumpulan beberapa lembaga sunnah yang peduli dan bersinergi dalam membantu korban yang terkena musibah dan bencana di seluruh penjuru negeri. Sebelumnya Surautv peduli telah melakukan kerjasama dalam membantu korban bencana gempa di Palu, Donggala dan Sigi pada tahun 2018 lalu.

Lembaga dakwah yang tergabung bersama Markaz bersama assunah.

Hingga saat ini Surautv peduli masih membuka donasi demi meringankan beban korban banjir dan gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Donasi dapat disalurkan melalui rekening BNI syariah 111.222.97.32 atas nama yayasan Dareliman, selanjutnya konfirmasi melalui whatsApp dengan Format, “bencana-nama-kota domisili-jenis kelamin-nominal donasi” ke nomor 081211577715. Semoga Allah membalas para donatur Kaum Muslimin dengan Pahala dan rezki yang berlipat Ganda. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here