23 Februari 2024
Ponpes Dar el-ImanMudir Ponpes Buya Dr. Abu Ibrahim Agustiar, Lc, M.H. turut hadir bersama santri dalam penyaluran sembako.

Kabasurau.co.id. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan peduli masyarakat sekitar lingkungannya, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Putra Dar el-Iman membagikan sembako, Rabu (8/2/2023). Penyaluran sembako bekerja sama dengan Dareliman peduli membagikan sebanyak 30 paket.

Dalam penyaluran sembako, Ponpes Dar el-iman melibatkan para santri untuk menumbuhkan jiwa sosial santri terhadap masyarakat sekitar. Pembagian sembako di 3 RT Lori Lubuk Minturun, yaitu RT 01, 02 dan 03. Selain itu, Mudir Ponpes Buya Dr. Abu Ibrahim Agustiar, Lc, M.H.; turut hadir dalam penyaluran sembako ini.

Kegiatan dimulai pagi hari, sembari menunggu sembako dari tim Dareliman Peduli datang, mudir, guru dan santri yang terlibat berkumpul dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masing-masing ketua RT.

“Kami mengucapkan Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh pondok pesantren dar El iman, semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” Ujar Ketua RT 03.

Dengan bentuk aksi nyata, peduli pada masyarakat sekitar lingkungannya, pihak Ponpes Dar el-Iman berharap semoga kedepannya bantuan ini bisa rutin guna membantu masyarakat.

Kemudian kegiatan ini juga mempererat hubungan sosial pihak pondok dengan masyarakat sekitar. Serta menjalin silaturahmi yang baik terhadap Yayasan dan Pondok pesantren Dar el-Iman.

Sebelumnya pihak Ponpes juga pernah menyerahkan satu unit keranda beserta tempat pemandian jenazah kepada warga RW 03 Lori Lubuk Minturun. Kemudian kegiatan-kegiatan kebersamaan lain yang membangun untuk masyarakat di sekitarnya.

Reporter: – | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *