Pelatihan Dai Pedalaman di Islamic Center Siberut Berjalan Sukses

528
Pelatihan Dai Pedalaman di Islamic Center Siberut

Kabasurau.co.id: Pelatihan dai pedalaman di Islamic Center Siberut, Syaikh Sholeh Ar Rajihi berjalan dengan sukeses. Hal ini ditandai dengan penutupan acara secara resmi oleh ketua Yayasan sosial dan Pendidikan Syaikh Sholeh Ar Rajihi, Buya Muhammad Elv Syam, Senin (13/12/2021).

Hadir dalam penutupan tersebut Pimpinan Islamic Center Syaikh Sholeh Ar Rajihi, Ustad Irwan Abdurrahman, Lc., pemateri selama pelatihan, Buya DR. Alimusri Semjan Putra, Ustadz DrR. Dasman Yahya Ma’ali., dan Ustadz DR. Hidayatullah Ismail.

Dalam sambutannya Buya DR. Ali Musri mewakili pemateri mengucapkan terimakasih kepada para dai yang telah hadir dalam pelatihan ini. Sebab mereka meninggalkan jamaah muallaf yang masih dalam pembinaan selama pelatihan.

“Begitu banyak kenangan yang mengesankan selama saya berada dsini. Kemudian memohon maaf jika selama memberikan materi ada kesalahan,” ungkapnya.

Kemudian ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Staikh Sholeh Ar Rajihi, Buya Muhammad Elvi Syam mengungkapkan, dauroh kali ini merupakan istimewa. Dimana pematerinya berasal dari pendidik dari pasca sarjana yang memiliki bidang masing-masing

“Kita memohon kepada Allah agar kegiatan kita ini diberikan keberkahan. Semoga para dai mendapat ilmu dari pelatihan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, acara ditutup dengan pembagian cendera mata, sertifikat dan uang transportasi. Selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada para pemateri yang telah mengorbankan waktu mereka.

“mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir melainkan yang pertama dan di waktu berikutnya,” tuturnya.

Kemudian Buya Muhammad Elvi Syam menutup secara resmi kegiatan pelatihan dai pedalaman di Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Saya sebagai ketua yayasan sosial dan pendidikan dakwah mentawai menutup secara resmi kegiatan kita, Alhamdulillah,”

Dalam acara penutupan tersebut, ustad Anton dari sikabaluan, sebagai perwakilan peserta pelatihan dai mengucapkan terimakasih atas terselenggara kegiatan dan menyadari kekuarangan dai .

“Semoga kegiatan yang diadakan panitia ini diberkahi,” harapnya.


“Sedikitpun tidak saya tinggalkan apa yang keluar dari lisan beliau tadi,” lanjutnya

Acara ini sangat berkesan dan bermanfaat, dengan penyampaian ilmu dari para pemateri, semua terasa enteng dan mudah memecahkan masalah apa yang kami temukan dilapangan.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan dikemudian hari,” tutupnya.

Acara Pelatihan Dai Pedalaman di Islamic Center Siberut ditutup dengan penyerahan cendera mata kepada para dai dan uang transportasi. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan menambah keilmuan para dai untuk terus berdakwah di pedalaman.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here