Masjid Agung King Salman Payakumbuh, Dubes Saudi Siap Perjuangkan

822

Kabasurau.co.id: Harapan masyarakat Payakumbuh untuk memiliki Masjid Agung di kotanya, kini mendapat tanggapan yang baik dari Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al Thaqafi. Tanggapan tersebut diungkapkannya pada saat peninjauan lokasi pembangunan Masjid Agung di Sawah Kareh, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh, Ahad (30/1/2022) siang.

Dalam kegiatan peninjauan ini, turut hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil DPRD Provinsi Sumbar Irsyad Safar, Wako Payakumbuh Riza Falepi, Forkopimda kota Payakumbuh, dan Tokoh masyarakat.

Kemudian berkaitan dengan permohonan Walikota Payakumbuh untuk membangun Masjid Agung yang dinamai Masjid King Salman, ia berjanji akan mengupayakannya sekuat tenaga untuk menyampaikan permohonan tersebut kepada Yang Mulia Raja Salman bi Abdul Aziz

“Saya meihat warga payakumbuh berhak memiliki Masjid besar, Semoga kita bisa segera bertemu kembali pada saat peresmian nanti,” ucapnya.

Kemudian Mahyeldi menyampaikan harapannya, mudah-mudahan kehadiran Yang Mulia Dubes Essam saat ini bisa menghadirkan Masjid besar di kota Payakumbuh. Karena Masjid yang berukuran besar sangat dibutuhkan di Kota ini.

“Posisi Kota Payakumbuh yang terletak di jalan lintas provinsi tetangga, membuat hadirnya masjid besar di kota ini sangat dibutuhkan. Karena keadaan masjid yang ada disini tidak mampu menampung banyak jamaah,” ungkapnya.

Kemudian Wako Payakumbuh, Riza Falepi  mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Yang Mulia Dubes Essam untuk  Kota Payakumbuh, karena telah berkanan datang dan sebelumnya di dahului kedatangan Atase Agama Kedubes Saudi.

“Untuk pertama kalinya mejadi sejarah bagi Payakumbuh, dalam waktu yang berdekatan Kota Payakumbuh dikunjungi 2 kali oleh Kedubes Arab Saudi,” ungkapnya.

Ia berharap semoga Masjid ini bisa segera terealisasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Payakumbuh, kemudian mengungkapkan apapun yang diberikan Kerajaan Arab Saudi nantiny akan sangat berarti.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here