4 Bulan Berjalan, Pembangunan Masjid di Ponpes Dar el-iman Telah Mencapai 50 Persen

571
Kodnisi terkini, Kamis (15/7/2021), pembangunan masjid di lingkungan Ponpes Dar el-iman, (Foto: Syaugi)

Padang (KabaSurau): Pembangunan Masjid dilingkungan pondok pesantren (Ponpes) Dar el-iman terus berjalan. Pembangunan yang dimulai sejak 4 bulan lalu, hingga saat ini telah mencapai 50 persen pengerjaan.

Saat pantauan Kaba surau dilapangan, Kamis (15/7/2021), pengerjaan masih berjalan, seperti penggalian drainase, pembesian dak beton untuk wc dan pembesian balok.

Proses penggalian drainase menggunakan alat berat di sekitar bangunan masjid yang sedang dibangun.

Diungkapkan Yosep selaku Koordinator pembangunan, ditargetkan penyelesaian pembesian balok dan dak beton selama 2 minggu.

“Insyaallah setelah hari raya idul adha kita akan melaksanankan pengecoran balok,” ungkapnya.

Yosep menjelaskan, dahulu direncanakan target penyelesaian pembangunan masjid ini selama 6 bulan, namun karena ada perbuhan rencana pembangunan, ditargetkan selesai selama 8 bulan, atau akan diselesaikan dalam 4 bulan kedepan.

Para pekerja sedang melakukan pembesian balok dan dak beton.

“Qodarullah dalam peremcanaan kita terjadi perubahan, diantaranya perubahan pengerjaan menara, saluran darainase di sekitar masjid, sehingga durasi waktu target menjadi 8 bulan,” terang Yosep.

Dalam pembangunan ini, Yosep mengharapkan doa kaum muslimim agar pengerjaan berjalan dengan lancar, sehingga pengerjaan sesuai dengan target yang ditentukan.

Reporter: Syaugi / Febri
penulis: Syaugi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here