Pembangunan Masjid di Ponpes Tahfiz Dareliman Telah Memasuki Pengecoran Tapak Pondasi

590
Proses pengecoran tapak pondasi Masjid di Ponpes Dareliman, Kamis (8/4/2021). (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Menjelang bulan suci Ramadhan, pembangunan Masjid di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Putra Dareliman terus berlanjut, dimana pembangunan ini telah dimulai sejak hari Rabu (17/3/2021).

Hingga saat ini, menurut pantauan Kaba Surau dilapangan, Kamis (8/4/2021), Pembangunan telah memasuki pengecoran tapak pondasi.

Dijelaskan Koordinator Divisi Pembangunan Yayasan Dar el-iman yakni Yosep, pekerjaan pendahuluan seperti pembersihan lahan, perataan tanah dan penggalian pondasi telah dilakukan dan selesai sesuai rencana yakni selama 1 bulan.

“Saat ini kita melakukan pengecoran tapak pondasi tahap pertama,” jelasnya.

Para pekerja sedang menuangkan campuran semen untuk pondasi.

Ditargetkan pengecoran tapak pondasi selesai dalam minggu ini, sebagaimana dijelaskan Yosep saat memantau pengerjaan dilapangan.

“Pengecoran tapak pondasi ini dikerjakan dalam 2 tahap, dimana pada tahap pertama dilakukan pengecoran sebanyak 5 titik pondasi, yaitu tiang utama Masjid,” lanjutnya.

Pengecoran tapak pondasi utama.

Diungkapkan Yosep, struktur tiang bangunan Masjid ini terbagi dua, tiang utama dan tiang tambahan nantinya.

Setelah pengecoran, pekerjaan selanjutnya dijelaskan Yosep adalah pembesian kolom (tiang) dan pembuatan bekisting kolom (cetakan tiang).

Selama pembangunan ini berlangsung, Yosep meminta dukungan masyarakat serta doa agar pembangunan ini berjalan dengan lancar dan selamat hingga pekerjaan ini selesai. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here