4 Maret 2024
Pemilu 2024Dok. KPU

Kabasurau.co.id. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik memberikan inspirasi dan ajakan Pemilu 2024 kepada pemilih pemula dalam kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia Bagi Pelajar/Pemilih Pemula. Acara tersebut diselenggarakan bersama Komunitas Pemuda Pelajar Pecinta HAM (Koppeta HAM) Wilayah DKI Jakarta, yang berlangsung di SMA Negeri 68 Jakarta pada Selasa (23/1/2024).

Dalam kesempatan yang penuh semangat, Idham Holik mendorong pemilih pemula untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Menurutnya, partisipasi bukan hanya sebatas menggunakan hak suara pada hari pemungutan suara, tetapi juga melibatkan diri dalam berbagai tahapan pemilu.

Idham Holik menegaskan pentingnya partisipasi di hari pemungutan suara sebagai bentuk penghormatan terhadap hak asasi manusia, khususnya hak pilih. Dengan menggunakan hak pilih, seorang warga negara dinilai telah menghargai apa yang dimilikinya. “Memilih adalah bentuk rasa syukur karena masih banyak warga negara lain yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya,” ujar Idham Holik.

Lebih lanjut, Idham Holik menyampaikan pesannya tentang rasa syukur yang merupakan sifat yang disukai Tuhan. Ia juga memberikan doa agar pemilih pemula yang mungkin merasa malas untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dapat mengubah pikirannya. “Memilih adalah ekspresi rasa syukur kita. Jadi kalau ada yang sudah punya hak pilih tapi malas datang ke TPS, maka saya berdoa agar adik-adik datang ke TPS,” tambah Idham Holik.

Idham Holik juga menekankan pentingnya memanfaatkan tahapan kampanye yang berlangsung saat ini. Generasi muda, terutama pemilih pemula, diharapkan untuk lebih mengenal dan memahami visi, misi, serta program dari para calon. Dengan sikap kritis tersebut, Idham berharap agar generasi muda dapat menjadi pemilih cerdas. “Kita harus jadi pemilih yang bijak dan cerdas. Suara kita menentukan masa depan Indonesia 5 tahun mendatang. Sebagai bangsa negara religius, mari kita datang ke TPS,” pungkas Idham Holik dengan semangat.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *