19 Juni 2024
Kota PadangWalikota Padang Hendri Septa beserta Wakil Walikota Ekos Albar. Foto: Diskominfo Padang.

Kabasurau.co.id. Kepemimpinan Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang periode 2019-2024 bersama Wakil Wali Kota Ekos Albar memasuki babak akhir dengan catatan kinerja yang mengesankan. Dalam kurun waktu setahun terakhir, Hendri Septa berhasil melampaui target progul yang ditetapkan, mencapai pencapaian yang luar biasa, dan mewujudkan visi misi pemerintahan mereka dengan kerjasama yang solid di tengah tantangan, termasuk dampak pandemi Covid-19.

Hendri Septa dan Ekos Albar, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2019-2024, telah mengukir sejarah sukses dalam menjalankan program-program unggulan (progul) yang telah disusun sejak awal masa jabatan. Dilantik pada 13 Mei 2019, keduanya membuktikan keseriusan dan komitmen mereka dalam memajukan Kota Padang.

Sejak menjabat, Hendri Septa menghadapi tantangan besar setelah Mahyeldi, yang awalnya menjadi Wali Kota Padang, naik jabatan menjadi Gubernur pada 25 Februari 2021. Hendri Septa harus menjalankan tugas sebagai Wali Kota sendiri tanpa wakil, memikul beban berat untuk menuntaskan 11 progul yang melibatkan berbagai sektor pembangunan di Kota Padang.

Kondisi semakin rumit ketika pandemi Covid-19 melanda, mengubah dinamika keseharian masyarakat dan prioritas pemerintah. Anggaran yang semula diarahkan ke program-program pembangunan harus diarahkan ke sektor kesehatan. Namun, Hendri Septa tidak patah semangat, melanjutkan perjalanan progul dengan tekad kuat bersama Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berpacu dengan waktu dan dihadapkan pada keterbatasan anggaran, Hendri Septa dan timnya berhasil menyelesaikan sejumlah progul, termasuk betonisasi pengaspalan, perbaikan drainase, pengendalian banjir, pengembangan kawasan wisata, revitalisasi olahraga, dan penyediaan rumah bersubsidi.

Prestasi gemilang ini mencapai puncaknya pada akhir tahun 2023, di mana pencapaian progul mencapai angka fantastis 129,45%, melebihi target yang ditetapkan. Keberhasilan ini juga tak lepas dari kontribusi Wakil Wali Kota Ekos Albar yang bergabung sejak Mei 2023, meringankan beban Hendri Septa dan memperkuat sinergi kepemimpinan.

Hendri Septa, dalam pernyataannya, menyebut bahwa kesuksesan ini tak terlepas dari kerjasama yang terjaga di Pemko Padang. Meskipun dihadapkan pada pandemi dan keterbatasan anggaran, seluruh progul berhasil diselesaikan dengan baik. Hendri Septa dan Ekos Albar berkomitmen untuk terus mengawal program-program tersebut hingga akhir masa jabatan.

Prestasi ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Hendri Septa dan Ekos Albar sebagai pemimpin Kota Padang tetapi juga sebagai inspirasi bagi daerah lain dalam menghadapi tantangan dan membangun masyarakat yang berdaya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *