15 Juni 2024
KAN Tigo Koto SilungkangPelantikan KAN KAN Nagari Tigo Koto Silungkang, Ahad (28/1/2024). Fto: Diskominfo Agam

Kabasurau.co.id. Suasana haru dan semangat membara menyelimuti Lapangan Bola Kaki Lambah, Jorong Gumarang I, Nagari Tigo Koto Silungkang, saat Karmanis Dt Sinaro Nan Bangun resmi memimpin barisan baru sebagai Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) untuk periode 2023-2028. Proses pengukuhan yang dihadiri oleh Bupati Agam, Andri Warman dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldi, menandai awal dari sebuah babak baru dalam sejarah Nagari Tigo Koto Silungkang, Minggu, (28/1).

Dalam suasana yang dipenuhi kebanggaan, pengurus KAN Nagari Tigo Koto Silungkang yang baru dikukuhkan menggelar seremoni pengambilan sumpah dan penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dari Karmanis Dt Sinaro Nan Bangun. Acara tersebut menjadi cikal bakal bagi Nagari Tigo Koto Silungkang yang pertama kali menggelar pengukuhan ini.

Pimpinan KAN yang baru didominasi oleh tokoh-tokoh terkemuka Nagari Tigo Koto Silungkang akan memegang peran sentral dalam mengawal adat dan tradisi setempat. Karmanis Dt Sinaro Nan Bangun, yang kini bertanggung jawab sebagai Ketua, menyampaikan komitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Nagari Tigo Koto Silungkang.

Berikut adalah susunan pengurus KAN Nagari Tigo Koto Silungkang periode 2023-2028:

  • Ketua: Karmanis Dt Sinaro Nan Bangun
  • Wakil Ketua I: Hendrizal Dt Sati
  • Wakil Ketua II: Safnizar Dt Sinaro
  • Wakil Ketua III: Anuar Dt Sinaro
  • Wakil Ketua IV: Khairil Anwar Dt Batuah
  • Sekretaris: Hengki Putra Dt Marajo Jambak
  • Bendahara: Fernando Dt Palimo

Prosesi pengukuhan ini menjadi sejarah baru bagi Nagari Tigo Koto Silungkang, karena merupakan yang pertama kalinya diadakan. Yasril, perwakilan panitia kegiatan, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah turut mendukung terselenggaranya acara ini.

“Pengukuhan ini diharapkan membawa perubahan positif bagi Nagari Tigo Koto Silungkang ke arah yang lebih baik di masa depan,” ujar Yasril.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldi, mengucapkan selamat kepada pengurus KAN yang baru. Ia mendorong agar peran KAN dan niniak mamak dalam masyarakat dijalankan dengan baik, khususnya untuk mendukung anak kemenakan dan generasi penerus.

Bupati Agam, Andri Warman, menambahkan harapannya bahwa KAN Tigo Silungkang, di bawah kepemimpinan Karmanis Dt Sinaro Nan Bangun, dapat berperan aktif dalam membangun koordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mensukseskan program-program pembangunan di daerah tersebut.

Dengan seremoni pengukuhan ini, diharapkan KAN Nagari Tigo Koto Silungkang dapat menjadi motor penggerak pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa mendatang.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *