Perdalam Pemahaman Seputar Bidang IT Kepada Santri, Mahad Dar El Ilmi Kunjungi Diskominfo Payakumbuh

525
Dokumentasi Kunjungan Para Santri di Diskominfo Paykumbuh. (Foto: Irwan)

PAYAKUMBUH (KabaSurau): Kunjungan yang dilakukan oleh Mahad Dar El Ilmi Payakumbuh ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Payakumbuh, dilakukan dalam upaya memperkenalkan kepada para santri Mahad, seputar perangkat kerja bidang Ilmu Teknologi (IT), pengenalan ini akan memberikan sebuah edukasi dan pengalaman tesendiri untuk para santri di Mahad Dar El Ilmi.

“Kita sedang ada kunjungan ke kantor Wali Kota atau pelayanan sasmito, tepatnya dikantor Dinas Kominfo Kota Payakumbuh dalam rangka mengenalkan kepada santri tentang perangkat kerja seputar bidang IT” Ungkapnya.

Ditegaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membuka cakrawala para santri agar dapat memilih kosentrasi pada jurusan Teknologi Informasi (TI) yakni pada kosentrai networking (jaringan) dan programming (pemrograman), kedepannya para santri dapat jauh lebih matang untuk mengambil langkah dalam menentukan bidang yang akan ditekuni.

Diungkapkan oleh salah satu santri Mahad bahwa dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh Mahad Dar El Ilmi ini, membuat para santri lebih mengetahui arah dan prosfek kerja dari kosentrasi yang akan dipilih nantinya.

“Alhamdulillah setelah ana mengikuti program ini, bisa mengetahui gimana setelah kita mengambil jurusan pekerjaan yang bisa kita ambil” Ungkap salah seorang santri Mahad.

Pihak Dinas Kominfo Memberikan Edukasi Terkait Networking (Jaringan) dan Programming (Pemrograman) di Diskominfo Payakumbuh)

Disamping itu pak Rafles mewakili Diskominfo Payakumbuh menuturkan bahwa dengan adanya kunjungan ini, ia berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini para santri Mahad memahami dunia kerja dibidang networking (jaringan) dan programing (pemrograman), sehinga nanti para santri memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Tambahnya bahwa hendaknya kegiatan ini juga memberikan efek terhadap rasa percaya diri para santri pada bidang masing-masing yang akan ditekuninya. (Libra)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here