Perkembangan Pembangunan Ponpes Jabal Rahmah, Mudir: Masih Terkendala Dana

410
Perkembangan pembangunan ponpes Jabal Rahmah telah sampai pemasangan batu bata, selanjutnya akan dilakukan pengecoran lantai 2 (Foto : Baihaqi)

PESISIR SELATAN (KabaSurau): Meski terkendala dana, pembangunan gedung Pondok pesantren (Ponpes) Jabal Rahmah terus berlanjut, hingga saat ini panitia hanya memanfaatkan donasi yang ada. Dilaporkan Mudir Ponpes yakni Ustadz Zendri, hingga saat ini donasi yang terkumpul sebanyak Rp 383 juta, Rabu (10/3/2021).

Dikatakan ustadz Zendri, perkembangan pembangunan Ponpes yang membutuhkan biaya sekitar Rp 900 juta ini, telah menyelesaikan pemasangan batu bata, untuk kelanjutannya akan dilakukan pengecoran utnuk lantai dua. Namun biaya untuk pengecoran saat ini belum tercukupi.

Persiapan pengecoran lantai 2, namun masih terkendala biaya.

“Dana yang dibtuthkan segera untuk mengecor lantai dua lebih kurang sebesar Rp 136 juta,” ungkapnya.

Pembangunan tahap pertama ini ditargetkan selesai pada bulan Juni, karena pada bulan tersebut kegiatan belajar mengajar santri telah dimula. Sebelumnya Ponpes Jabal Rahmah telah melaksanakan seleksi dan pengumuman penerimaan santri maka untuk kuota telah terpenuhi.

Pekerjaan terus berlanjut meski terkendala biaya.

Pihak ponpes berharap semoga pembangunan ini dimudahkan, serta kesempatan bagi donatur untuk beramal jariyah masih terbuka, karena kebutuhan biaya belum mencukupi maka donasi dapat disalurkan melalui rekening Yayasan Jabal Rahmah 3000 300 321 (Bank Syariah Mandiri) atas nama Yayasan Jabal Rahmah, kemudian melakukan konfirmasi ke nomor 085257204248.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur, para muhsinin dan dermawan yang telah menginfakkan dan menyalurkan donasinya untuk Pondok pesantren Jabal Rahmah,” tutupnya. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here