23 April 2024
(Foto: Diskominfo Padang panjang)

Padang Panjang (KabaSurau): Guna sukseskan pelaksanaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang, Wakil Wali Kota, Asrul, menekankan agar semua pihak yang terlibat dalam Kepanitiaan Kota, baik itu seksi, bidang dan coordinator, dapat berkomunikasi dengan baik satu dengan lainnya.

“Tingkatkan koordinasi antar pihak yang berperan. Fungsi masing-masing sudah dijabarkan secara rinci. Cek lagi secara detail, sarana dan prasarana. Mulai dari pemondokan kafilah dan dewan hakim, hingga kosumsi nantinya. Sehingga tamu yang akan datang ke Padang Panjang merasa nyaman dan terlayani dengan baik,” kata Asrul saat memimpin rapat koordinasi Panitia MTQ di Ruang VIP Balaikota, Senin, (9/8/2021).

Asrul meminta keseriusan dan rasa tanggung jawab seluruh panitia dalam menjalankan tugas yang diamanahkan. “Mengingat pelaksanaan MTQ sudah semakin dekat, mari kita bersama-sama membangun sinergi, kebersamaan dalam menyiapkan pelaksanaan MTQ ini dengan rasa tanggung jawab. Sehingga MTQ ini terselenggara dengan baik, lancar dan sukses,” imbaunya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, meminta semua pihak yang tergabung dalam Panitia Kota, untuk memberikan laporannya masing-masing sejauh mana kesiapan seksi dan bidang masing-masing.

“Mengingat waktu yang semakin mendesak, kita akan semakin sering menggelar rapat seperti ini, baik itu di Kepanitiaan Kota secara umum maupun per bidang dan seksi-seksi,” tambahnya.

Sonny menjelaskan, sampai hari ini sudah ada sekitar 50 rumah yang sesuai kriteria yang telah terdata sebagai tempat menginap kafilah dan beberapa hotel juga sudah disiapkan untuk Dewan Hakim nantinya.

Padang Panjang akan menjadi tuan rumah MTQ yang akan berlangsung pada November 2021. Diperkirakan akan berlangsung 5-8 hari. Akan diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Sumatera Barat. Berbagai cabang akan diperlombakan berdasarkan kategori batas umur, di antaranya: Tilawah, Qirattil Qur’an, Tartil Qur’an, Hizfhil Qur’an, Khattil Qur’an, Murottal Qira’at, Khat Naskah dan sebagainya yang akan diadakan di 18 titik lokasi acara.

Editor : SY
Sumber: Diskominfo Padang Panjang

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *