Petugas Haji Daerah Dilepas, Gubernur Sumbar Titip Doa Untuk Kemakmuran Sumbar

177
petuga haji daerah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama perwakilan petugas haji daerah Sumbar. (Foto: Diskominfotik Sumbar)

Kabasurau.co.id: Petugas Haji Daerah (PHD) Sumatera Barat (Sumbar) dilepas oleh Gubernur Sumbar, Selasa (7/6/2022) pagi. Sembilan orang tim Petugas Haji Daerah (PHD) yang akan mendampingi jemaah haji asal Sumbar nantinya akan berkolaborasi dengan petugas kloter untuk membantu dan melayani urusan haji jemaah calon haji (JCH) selama di tanah suci.

Pada pelepasan tersebut Gubernur tak lupa menitip doa untuk seluruh warga Sumbar, agar selalu dalam lindungan Allah , diberikan kemakmuran, diberikan para pemimpin yang adil dan saling bekerjasama membangun Sumatera Barat.

“Selamat jalan untuk tim PHD, semoga sehat selalu, dan berikan pembinaan yang baik kepada jamaah. Dampingi dan bantu jamaah dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” kata gubernur.

Kesembilan PHD Sumbar menurut Buya Solsafad merupakan hasil seleksi dan berasal dari berbagai unsur seperti birokrat, anggota legislatif, ulama, dan perwakilan ormas Islam.

“PHD Sumbar, berasal dari tingkat provinsi ada 5 orang, kemudian dari kabupaten kota ada 4 orang, jadi semuanya ada 9 orang, dan terbagi dalam 4 kloter. PHD ini sifatnya membantu, menolong, baik petugas dan jamaah. Mudah-mudahan dengan adanya PHD ini semakin sukses jamaah haji kita apalagi sekarang petugas kloter berkurang, sementara jumlah jamaah kita sebanyak itu juga,” jelas Buya Solsafad.

Buya Solsafad berharap, tahun kedepannya, jumlah PHD Sumbar, bisa ditambah dari jumlah tahun ini. Tujuannya agar bisa lebih memberikan pelayanan kepada jamaah dengan kemampuan atau kelebihan masing-masing PHD melalui kerjasama dengan petugas kloter. Pada intinya, tambah Solsafad adalah bagaimana sukses mengantarkan jamaah menjadi haji mabrur.

Sumber: Dinas Kominfotik Sumbar | Editor: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here