19 Juni 2024
Subuh MubarakahPelaksanaan kegiatan subuh mubarokah di Masjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), berhasil menarik apresiasi dari Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako). Foto: Diskominfo Padang Panajang

Kabasurau.co.id. Pengurus Masjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), berhasil menarik apresiasi dari Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Panjang, Winarno, Hal ini terungkap saat Winarno menghadiri Subuh Mubarakah di masjid tersebut pada Ahad (28/1).

Dalam kehadirannya, Winarno mengapresiasi ketekunan pengurus Masjid Jihad yang terus konsisten melaksanakan Subuh Mubarakah. Tidak hanya itu, pengurus juga menunjukkan komitmen mereka dengan rutin mengumpulkan infak untuk dikirimkan ke Palestina, mencerminkan kepedulian sosial di tengah situasi global yang penuh tantangan.

Sekdako Winarno, dalam sambutannya, memberikan penekanan pada keutamaan Salat Subuh berjemaah di masjid, sebagaimana diceritakan dalam sunnah Rasulullah. “Beberapa keutamaan yang didapat berdasarkan sunnahnya, di antaranya Salat Subuh berjemaah bagaikan salat malam satu malam penuh. Juga yang melaksanakan Salat Subuh dan Ashar akan masuk surga. Itu baru sebagian dari banyak keutamaan lainnya. Semoga kita mendapatkan keberkahan itu semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Masjid Jihad berencana untuk mendatangkan Syaikh Ibrahim Amin Ibrahim Muhammad Al Hafidz dari Gaza Palestina sebagai penceramah. Namun, karena beberapa kendala, kehadiran Syaikh tersebut digantikan oleh Mudir Perguruan Islam Darussalam Payakumbuh, Muhammad Shiddieq Al Minangkabau. Meskipun digantikan, antusiasme jamaah tetap tinggi untuk mendengarkan ceramah dan pelajaran keagamaan dari Muhammad Shiddieq.

Komitmen pengurus Masjid Jihad dalam menjalankan ibadah dan kegiatan sosial positif di tengah-tengah masyarakat tidak hanya menjadi semangat bagi jamaah setempat, tetapi juga memperoleh dukungan dari pihak pemerintahan setempat, seperti yang diungkapkan oleh Penjabat Sekdako Winarno. Hal ini menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan sosial di tengah arus modernisasi yang terus berkembang.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *