27 Mei 2024
Tentara Israel berjaga di sepanjang pagar yang mengarah ke Tepi Barat sebagai bagian dari upaya pencarian untuk menangkap orang-orang Palestina yang telah melarikan diri dari penjara Gilboa. (File/Reuters)

Palestina (KabaSurau) : Dua militan Palestina yang termasuk di antara enam yang keluar dari penjara keamanan maksimum Israel minggu ini ditangkap pada hari Jumat di dekat kota utara Israel Nazareth, kata polisi.

Empat pelarian lainnya masih buron di tengah perburuan besar-besaran oleh pasukan Israel di israel utara, di mana kota Arab Nazareth duduk, dan Tepi Barat yang diduduki.

Enam pelarian – lima di antaranya adalah anggota kelompok militan Jihad Islam dan satu dengan partai Fatah arus utama – keluar dari penjara pada Senin pagi dengan terowongan melalui lubang yang berdekatan dengan toilet sel mereka.

Dua orang yang ditangkap adalah anggota Jihad Islam, media Israel melaporkan. Polisi tidak memberikan identitas mereka. Video di media sosial menunjukkan petugas Israel menempatkan dua pria ke belakang kendaraan polisi yang terpisah.

Polisi mengatakan orang-orang itu ditangkap di Gunung Precipice pada Jumat malam.

Keenam narapidana telah dihukum atau dicurigai merencanakan atau melakukan serangan mematikan terhadap israel.

Israel telah bersumpah untuk menangkap semua orang itu. Warga Palestina telah memprotes untuk mendukung mereka di Tepi Barat di Yerusalem Timur, melihat mereka sebagai pahlawan dalam perjuangan nasional mereka.

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *