15 Juli 2024
Ponpes Dar el-Iman Berbuka Bersama

Kabasurau.co.id. Ponpes Dar el-Iman dan Dareliman Peduli mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat pada hari Jumat, 7 April 2023. Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Al Fath Pondok Pesantren Dar el-Iman Lori, Lubuk Minturun, dan dihadiri oleh sekitar 400 peserta yang terdiri dari santri, karyawan pondok pesantren, masyarakat Lori, pengurus yayasan, dan wali santri yang berdomisili di Kota Padang.

Ketua RT 03 yang mewakili masyarakat menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dinantikan dan disarankan untuk diperbanyak dan diperluas kuotanya ke depannya. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat kedekatan dengan masyarakat sekitar, serta memperkenalkan Masjid Al Fath yang baru rampung pada akhir tahun 2022 kepada masyarakat.

Sebelum kegiatan diadakan, Dareliman Peduli dan Ponpes dar el-Iman telah mengadakan rapat membahas berbuka bersama masyarakat dengan pihak pondok beberapa hari sebelumnya untuk memutuskan teknis acara. Pada hari H, acara dimulai pada pukul 17.00 WIB, dan tamu undangan mulai berdatangan serta mengisi daftar hadir.

Setelah itu, seluruh peserta duduk di dalam masjid dan mendengarkan tausiyah dari Ketua Yayasan Muhammad Elvi Syam, Lc, MA sembari menunggu waktu berbuka puasa. Setelah adzan magrib berkumandang, seluruh peserta menyantap hidangan takjil yang sudah disiapkan dan kemudian melaksanakan shalat magrib. Acara ditutup dengan makan bersama.

Mudir Pondok Buya Dr. Agustiar, MA, berharap bahwa Yayasan melalui Dareliman Peduli terus meningkatkan kegiatan bersama masyarakat di lingkungan pondok pesantren Dar el-Iman dan menjadikan acara ini sebagai agenda rutin tahunan. “Kita berharap kepada seluruh warga pondok, guru, karyawan, dan santri, ini merupakan sarana komunikasi bersama masyarakat untuk menjalin hubungan sosial kemasyarakatan, maka melalui berbuka puasa bersama ini merupakan wahana bersilaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Buya Dr. Agustiar.

Reporter: Egi Luscandra | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *