18 April 2024
Ponpes Putri Fatimah Kamang Dikunjungi Syaikh Mubarok Al Haritsy dari Madinah

Kabasurau.co.id. Syaikh Mubarok Al Haritsy melakukan kunjungan silaturahmi ke Ponpes Putri Fatimah di Jorong Koto nan Gadang, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Ahad (12/3/2023). Dalam kunjungannya, Syaikh Mubarok Al Haritsy memberikan nasehat dan motivasi kepada para santri yang hadir.

Syaikh Mubarok Al Haritsy merupakan Mudir (Pimpinan) Jilayat di Madinah, Arab Saudi. Dalam tausyiahnya, Syaikh Mubarok Al Haritsy menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan yang di dalamnya di turunkan Al-Qur’an, dijadikan bulan yang khusus yaitu bulan Al-Qur’an. Allah juga mengistimewakan satu malam di antara malam lainnya, yaitu malam Lailatul Qadr. Siapa yang meminta pada malam tersebut atau diberi taufik untuk melaksanakan ibadah di malam tersebut, Lailatul Qadr itu lebih baik dari 1000 bulan. Hal ini menunjukkan kemuliaan bulan itu, menunjukkan keagungan Al-Qur’an dan besarnya pahala pada malam tersebut.

Syaikh Mubarok Al Haritsy juga menekankan pentingnya menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah dan kehidupan sebagai seorang muslim. Allah mengistimewakan bulan tersebut, menjadikan puasa pada bulan tersebut balasannya tidak seperti berpuasa pada bulan lain. “Barang siapa yang berpuasa dengan dasar keimanan dan mengharap pahala dari Allah maka akan diampuni darinya dosa-dosa yang telah berlalu.”

Acara tausyiah tersebut dihadiri oleh para santri putri, dan santri putra kemudian wali santri yang sangat antusias dalam mendengarkan nasehat dari Syaikh Mubarok Al Haritsy. Di akhir acara Syaikh Mubarok memberikat pertanyaan seputar tausyiah yang disampaikan, menguji sampai di mana pemahaman para santri menerima materi tausyiah.

Kunjungan Silaturahmi Syaikh Mubarok Al Haritsy ke Ponpes Putri Fatimah di Jorong Koto nan Gadang, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam ini sangat berkesan bagi para santri yang hadir. Mereka merasa mendapatkan banyak manfaat dari nasehat dan motivasi yang diberikan oleh Syaikh Mubarok Al Haritsy dalam tausyiahnya.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *