13 April 2024
PPDB SDIT Dar el-Iman 1

Kabasurau.co.id. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT Dar el-Iman 1 telah masuk tahap seleksi yang dilaksanakan dalam 2 hari. Pelaksanaan seleksi pada hari Sabtu (4/2/2023) untuk calon siswa Ikhwan dan Sabtu (11/2/2023) untuk calon siswa Akhwat.

Pelaksanaan seleksi PPDB diselenggarakan di gedung SDIT Dar el-Iman 1, Jalan Gunung Juaro, Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo, Padang. Diungkapkan Ketua panitia PPDB SDIT 1, Ust Ali Wardana, calon wali murid sangat antusias dalam memasukkan anaknya ke SDIT Dar el-Iman 1.

“Jumlah pendaftar sebanyak 119 calon peserta didik baru ikhwan dan jumlah pendaftar akhowat sebanyak 98 calon peserta didik baru. InsyAllah nanti akan diumumkan tanggal 24 Februari 2023,” ungkapnya.

Kemudian Ia melanjutkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan calon peserta didik baru dengan lingkungan Sekolah. Kemudian membentuk komitmen orang tua terhadap sekolah sehingga sesuai dengan Visi dan Misi SDIT 1 Dar el Iman.

Selain itu, kegiatan seleksi ini juga meruapakan sarana meningkatkan mutu layanan pendidikan SD IT 1 Dar el Iman. Berikutnya menciptakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terintegrasi, akurat dan transparan. Serta melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan lebih praktis dan efisien.

Kegiatan diawali dengan menyambut calon wali murid dan calon peserta didik baru di meja registrasi. Kemudian diarahkan ke ruang wawancara untuk orang tua dan ruang ujian untuk calon peserta didik baru. Setelah itu mengarahkan atau melakukan pengukuran seragam untuk calon peserta didik baru.

Pihak sekolah berharap dengan terselnggaranya kegiatan ini calon peserta didik baru menjadi generasi penghafal al qur’an serta mendapatkan hal-hal yang bermanfaat dari sekolah sebagaimana program yang sudah dijalankan pada setiap tahunnya, sehingga dengan itu sekolah berharap pahala jariyah dari apa yang diajarkan nanti.

Reporter: Viki | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *