PPDB SMA DIBS, 71 Calon Peserta Didik Ikuti Tahapan Ujian

243
PPDB SMA DIBS
Para calon peserta didik SMA DIBS melaksanakan ujian tulis.

Kabasurau.co.id: Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA Dar el-Iman islamic boarding school (DIBS) telah sampai pada tahap ujian. Tahapan ini bertujuan untuk melihat kemampuan dan komitmen dari peserta didik maupun orang tua dari segala aspek. Dalam menggali sapek tersebut, pihak sekolah telah mempersiapkan ujian tulis dan wawancara, berlangsung selama 2 hari, terhitung sejak tanggal 18 sampai 19 November 2022.

Ujian ini berlangsung pada 2 lokasi. Pertama lokasi ikhwan (putra) di Komplek Yayasan Dar el-Iman dan akhwat (putri) di Komplek Islamic Center Dar el-Iman, Jalan Gunung Juaro. Sebanyak 71 orang calon peserta didik mengikuti ujian. Selain dihadiri calon siswa, turut hadir orang tua calon peserta didik sebanyak 140 orang berasal dari berbagai daerah.

Pihak sekolah menjelaskan, panitia yang terlibat dalam kegiatan tahapan ujian PPDB SMA DIBS adalah seluruh stakeholder. Kemudian bantuan dari kepanitiaan OSIS dan Dokter Remaja khusus bidang kesehatan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, para calon peserta didik melaksanakan karantina selama sehari semalam terhitung dari tanggal 18 hingga 19 November 2022. Selama karantina calon peserta didik SMA DIBS mengikuti kegiatan keasramaan yang dipandu langsung oleh OSIS SMA DIBS.

Hari pertama ujian, Jumat (18 /11/2022), calon peserta didik melalukan registrasi dan melangsungkan ujian tulis. Sembari calon peserta didik melaksanakan ujian tulis para orang tua juga melangsungkan kegiatan wawancara. Kemudian pada hari berikutnya calon peserta didik melaksanakan wawancara.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, pihak sekolah berharap semoga sekolah bisa melihat bagaimana komitmen dan keinginan para peserta didik dan orang tua dalam menyekolahkan anaknya di SMA DIBS. Kemudian untuk menghindari adanya miskomunikasi di kemudian hari, sehingga sekolah bisa memgambil keputusan secara bijaksana.

Reporter: Tim News Anchor SMA DIBS | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here