17 April 2024
Sekolah dasar islam terpadu (SDIT) 1 Dareliman mengajak siswa untuk membawa beras sebanyak satu genggam setiap hari Jum'at.

PADANG (KabaSurau) : Sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa agar tertanam sifat kepedulian, sekolah dasar islam terpadu (SDIT) 1 Dareliman mengajak siswa untuk membawa beras sebanyak satu genggam setiap hari Jum’at. Beras ini dikumpulkan guna membantu wali murid atau guru yang kurang mampu, dimana pada kali ini beras yang telah dikumpulkan, Jumat (5/2/2021), disalurkan kepada wali murid yang kurang mampu.

Diungkapkan kepala sekolah, total beras yang disalurkan kali ini sebanyak 250 kilogram (kg), dibagikan kepada 25 orang wali murid, dimana masing-masingnya mendapat 10 kg beras.

“Dan bulan depan insyaallah kita akan bantu guru dan karyawan, bulan yang ketiga insyaallah kita bantu warga gunung juaro atau sekitar sekola yang nanti direkomendasikan oleh bapak RT atau RW, ” jelas Apriko Kepala sekolah SDIT 1 Dareliman.

Antusias siswa dalam membawa beras setiap Jumat ini dijelaskan Apriko sangat tinggi, hal ini terlihat sejak awal program ini berjalan, ada siswa yang membawa satu karung ukuran 10 kg, kemudian ada yang membawa 1 kg dan ada yang segenggam.

Melalui program ini pihak sekolah berharap bisa meringankan saudara kita yang terkendala ekonominya, kemudian juga diharapkan memotivasi anak-anak untuk bersedekah. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *