Selama Ramadhan, Yayasan Jabal Rahmah Pesisir Selatan Fasilitasi Masyarakat dalam Program Tahsin dan tahfidz Al Qura’n

407
Suasana Tahsin dan Tahfidz di Yayasan Jabal Rahmah, Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN (KabaSurau): Dalam menyambut bulan yang suci, Ramadhan 1442 H tahun ini, yayasan Jabal Rahmah Pesisir Selatan membuka program tahsin dan tahfidz yang diperuntukan untuk masyarakat secara umum dalam memperbaiki kemampuan membaca Al Qura’n.

Program yang dimulai sejak 14 April 2021 atau bertepatan 2 Ramadhan 1442 H ini sudah diikuti oleh 120 orang peserta, diungkapkan bahwa program tahsin dan tahfidz Ramadhan ini akan dilaksankan selama 20 hari terhitung sejak dimulainya program. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Oleh Ustad Firmansyah, selaku ketua panitia program tahsin dan tahfidz kali ini.

“Program ini berjalan selama 20 hari dan peserta yang ikut dalam program ini berjumlah 120 peserta, dan dari kalangan anak-anak hingga dewasa” ungkapnya.

Tahsin Al Qura’n di Jabal Rahmah, Ramadhan 1442 H

Diungkapkan bahwa dengan terlaksananya program tahfidz dan tahsin pada Ramadhan kali ini adalah agar jamaah masjid bisa membaca Al Qura’n dengan baik yang sesuai dengan makhrojul huruf dan kaidah-kaidah tajwid kemudian untuk tahfidz ditargetkan peserta dapat menambah jumlah dan murojaah hafalan di bulan Ramadhn 1442 H ini.

“Harapan kami setelah program ini dilaksanakan setelah Ramadhan atau dibulan Ramadhan kaum muslimin bisa membaca Al Qura’n dengan baik dan mengajarkan keluarga, anak dan istri mereka di rumah” jelasnya.

Disamping itu pihak panitia berharap agar momentum ini akan dapat melahirkan peserta yang memanfaatkan serta mengunakan ilmu yang dipelajari untuk diamalkan dan diajarkan kepada keluarga nantinya. (Libra)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here